in

Indeks Kepuasan Masyarakat Capai 92 %, Satpas SIM Polres Pati Tingkatkan Pelayanan

Sumber : Humas.polri.go.id

 

HALO PATI – Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Satpas SIM, Satlantas Polres Pati Periode Januari hingga Maret Capai 92 Persen (sangat baik),

Kasat Lantas Polres Pati melalui Baur SIM, Bripka Hery Prayitno, menjelaskan hasil survei kepuasan pelayanan publik Satpas SIM Satlantas Polres Pati tersebut, menunjukkan kepuasan masyarakat yang baik.

“Survei kepuasan pelayanan publik pada Satpas SIM Polres Pati, dilakukan oleh Fakultas Hukum Universitas Surakarta, dengan capaian nilai SKM 92,51 (sangat baik),” kata Hery, seperti dirilis Humas.polri.go.id, Jumat (13/08).

Survei indek kepuasan tersebut melibatkan 100 responden. Untuk memperoleh data yang diperlukan, ada beberapa indikator yang dikelompokkan mulai sarana dan prasarana, kompetensi pelaksana, perilaku pelaksana.

Kemudian, indikator persyaratan, sistem, mekanisme dan prosedur, waktu penyelesaian, biaya spesifikasi produk jenis pelayanan, penanganan pengaduan dan saran.

Beberapa indikator itu lantas dikonversikan dengan nilai rata-rata mencapai angka 3 persen. Dan total kumulatif mencapai 92,51 persen indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Satpas SIM Satlantas Polres Pati.

“Polres Pati terus berbenah dan meningkatkan kualitas pelayanan publik,” kata Hery. (HS-08)

Share This

Peringati HKGB Ke 69, Bhayangkari Cabang Semarang Bagikan Bantuan Sosial

Melihat Perjuangan KH Asy’ari, Wisata Religi Di Kendal Perlu Ditingkatkan