in

Incar Kemenangan, Lupakan Dendam

Dustin Poirier/dok.

 

HALO SPORT – Demi fokus mengincar kemenangan, Dustin Poirier, petarung kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC), akan melupakan dendam saat meladeni Conor McGregor.

Duel ini diplot pada UFC 257 di Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), 23 Januari 2021. Meski masih lama, gaungnya sudah terdengar.

Poirier menegaskan rematch menghadapi McGregor bukan untuk membalaskan dendam atas kekalahannya pada laga pertama, September 2014.

Kala itu sosok berjuluk The Diamond ini ditumbangkan Conor melalui TKO pada ronde pertama. Poirier mengaku dia kalah karena termakan trash-talk lawannya sebelum pertarungan.

Kini, Dustin berusaha lebih tenang saat kembali berbagi arena dengan McGregor.

‘’Ketika masih muda, saya sering bertarung dengan emosi. Ini tak akan terulang. Ini bukan tentang revans,’’ tutur Poirier seperti dikutip dari MMA Junkie.

Dia menjadikan partai ulang ini demi mengerek kariernya. Juga agar keluarganya bangga.

Setelah pertemuan pertama, karier Poirier dan McGregor melesat. Conor berhasil menyandang sabuk juara kelas ringan dan kelas bulu UFC secara bersamaan pada 2016.

Sementara Dustin menyandang gelar juara interim kelas ringan pada 2019, tapi kemudian tumbang. Kendati belum mampu menjadi juara, Poirier memiliki peringkat yang lebih tinggi dibanding McGregor.

Dustin menghuni posisi kedua di kelas ringan UFC, sedangkan Conor peringkat keempat.

‘’Fokus saya hanya ingin menyakiti dia. Kali ini saya akan lebih pintar dan hanya ingin mengalahkannya,” ujar Poirier.

The Diamond yang berusia 31 tahun menguasai bela diri jiu-jitsu Brasil. Rekor Dustin di mixed martial arts (MMA) adalah 26 kali menang, enam kalah, dan sekali no contest.(HS)

Share This

Bupati Gelar Silaturahmi Dengan Alim Ulama Kendal di Rumah Dinas

Kendal Raih Juara Favorit Indeks Daya Saing Daerah Tingkat Jawa Tengah