in

Incar Kemenangan Kuncian Ke-22

Rani Yahya/dok

 

HALO SPORT – Jagoan spesialis kuncian, Rani Yahya, akan menghadapi Kang Kyung-ho pada Ultimate Fighting Championship (UFC) Vegas 33, Minggu (1/8/2021) WIB.

Saat ini Rani (36), petarung kelas bantam, sejajar dengan Uriah Faber untuk jumlah kemenangan kuncian terbanyak dengan jumlah enam kali.

Satu kemenangan kuncian lagi bakal membuat Yahya bisa memegang rekor sendirian. Fighter asal Brasil ini memang dikenal jago kuncian.

Rani adalah mantan juara ADCC Submission Wrestling World Championship. Sepanjang kariernya di mixed martial arts (MMA), dia tak pernah menang KO.

Namun, soal kuncian, Yahya memang top. Tercatat 21 dari 27 kemenangannya di ajang MMA profesional tercipta melalui kuncian.

Empat kemenangan terakhirnya dalam enam laga sejak pertengahan 2017, semua didapatkan lewat submission. Seperti dikutip dari MMA Junkie, Rani ingin menambah rekor kunciannya di UFC.

‘’Di sinilah saya berada sekarang. Saya belum bisa menjadi juara karena karier saya naik turun,’’ tutur Yahya.

Kendati begitu, dia merasa bahagia lantaran selama bertahun-tahun masih bisa berevolusi dan bersaing pada level tertinggi di UFC.

‘’Saya telah melakukan hal yang bagus. Saya memegang rekor kemenangan kuncian terbanyak di kelas bantam UFC,’’ tandasnya.

Yang menarik, lawan petarung yang tampil di oktagon sejak 2011 ini juga seorang master kuncian.

Kang mengukir 11 kemenangan kuncian dari total 18 hasil positif di MMA profesional.

Duel nanti akan lebih banyak terjadi di bawah. Tinggal siapa yang lebih unggul dalam kuncian.(HS)

Share This

Puji Cara Kerja Dovi

Wabup Blora Dorong Pemerintah Pusat Percepatan Distribusi Vaksin