in

Incar Jones demi Bahagiakan Penggemar

Ciryl Gane/dok.

 

HALO SPORT – Meski bergaya lembek di oktagon, Ciryl Gane terus melaju dan selalu menang dalam sembilan pertarungan di kelas berat Ultimate Fighting Championship (UFC).

Selepas membungkam Alexander Volkov, reputasi pria 31 tahun asal Prancis ini makin moncer. Gane akan dipertemukan dengan Derrick Lewis untuk memperebutkan juara interim kelas berat dalam UFC 265, Agustus mendatang.

Sebelumnya, Lewis akan menjadi lawan raja baru kelas berat UFC, Francis Ngannou. Namun, rencana itu kemudian berubah.

Kendati cuma memperebutkan juara interim, Ciryl tetap bersemangat. Pasalnya, dia punya harapan bisa menghadapi Jon Jones.

Gane mengklaim duelnya dengan Jon Jones bakal disukai penggemar. Hal itu karena kedua petarung ini adalah jagoan yang lebih bertipe technical fighter.

‘’Banyak orang membicarakan pertarungan ini.  Tidak salah kalau orang menilai ini akan jadi pertarungan yang bagus,’’ tutur Ciryl seperti dilansir dari BJPenn.

‘’Saya sangat bersemangat karena Jones adalah petarung terbaik,’’ imbuhnya.

Gane menyebut langkah Jones pindah ke kelas berat merupakan sebuah keputusan tepat bagi petarung yang disebut-sebut sebagai jagoan terhebat sepanjang sejarah UFC itu.

Namun, dia juga tidak senang dengan jalur cepat perebutan juara kelas berat yang didapatkan Jones. Sebab, banyak jagoan kelas berat lain yang sedang mengantre kesempatan itu.

‘’Jones bisa menghasilkan banyak uang di kelas berat. Dia sudah melakukan banyak hal di kelas berat ringan,’’ ujar Gane.

Dia memahami Jones naik kelas lantaran ingin membuktikan sesuatu. Ciryl pun antusias menyambutnya.

Gane dikenal sebagai mantan atlet kickboxing top yang belum terkalahkan. Di ajang mixed martial arts, dia selalu menang dalam sembilan pertarungan (3 KO).(HS)

Share This

Ngebet Gabung Tim Milik The Doctor

PPKM Darurat Di Kota Semarang: Mal Tutup, Restoran Tidak Boleh Makan di Tempat, Pemkot Siapkan Sembako