in

Inayatul Mardiyah Juara Lomba Pidato di Makodim Demak

Grand Final lomba pidato Hari Pahlawan, di aula Makodim 0716 Demak, Rabu (10/11). (Foto : Demakkab.go.id)

 

HALO DEMAK – Inayatul Mardiyah berhasil menjadi juara pertama lomba pidato menyambut Hari Pahlawan tahun 2021 dan mendapatkan hadiah tabungan Rp 1,5 juta. Sementara juara dua diraih oleh Dela Rahmawati dan juara tiga Ahmad Muthohar.

Lomba pidato, terselenggara atas kerja sama Forum Demak Kreatif (FDK), bersama Kodim 0716/Demak. Pengumuman juara, dilakukan setelah pelaksanaan Grand final di aula Makodim 0716, Rabu (10/11).

Lomba yang bertema “Pahlawanku Sepanjang Masa”, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Demak, KH Ali Makhsun, dan dihadiri Kasdim Mayor Inf Supriyono, Ketua Komisi B DPRD  H Muthi Kholil, Direktur Utama PT Demak Aneka Wira Usaha (Perseroda) Bambang Andoko, Ketua FDK Abdul Ershard Salam, para Danramil jajaran dan tamu undangan.

Kepala Staf Kodim Mayor Inf Supriyono, dalam sambutannya mengatakan lomba pidato oleh FDK bekerja sama dengan Kodim 0716/Demak, diharapkan dapat menciptakan generasi muda yang memiliki jiwa kepahlawanan dan memberikan peluang kesempatan bagi peserta untuk tetap berprestasi walaupun di tengah pandemi.

“Semoga dengan adanya lomba ini dapat memberi kesempatan para generasi muda untuk mengembangkan potensinya dalam hal pidato. Selamat berlomba dan bertanding,” tutur Kasdim, seperti dirilis Demakkab.go.id.

Sementara Bupati Demak dalam sambutan tertulis yang disampaikan Wakil Bupati Demak, KH. Ali Makhsun menyampaikan bahwa hari ini kita semua memperingati Hari Pahlawan, di mana banyak para pahlawan yang gugur memperjuangkan kemerdekaan negara Indonesia.

Peringatan hari pahlawan juga bermakna membangun dan menggerakkan kesadaran masyarakat agar meneladani serta mengimplementasikan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari.

“Penyelenggaraan lomba pidato kali ini merupakan salah satu perwujudannya. Oleh karena itu saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Forum Demak Kreatif yang telah menginiasi kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kecintaan para kaum muda terhadap pahlawan bangsa,” kata Bupati Esti melalui Wakilnya, KH Ali Makhsun.

Setelah dibuka secara resmi, grand final lomba pidato menampilkan kelima peserta, yaitu Ahmad Muthohar, Anwar Hilmi, Dede Angelia, Dela Rahmawati, dan Inayatul Mardiyah, dengan dewan juri Kapten Kav Karmadi dari Kodim 0716/Demak, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Demak Agung Hidayanto, SSos MM dan Guru SMPN 2 Karanganyar Sudiyanto SPd. (HS-08)

Share This

Dekatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Imigrasi Semarang Kembali Buka Layanan di Kudus

Bupati Demak Minta Camat Tegas Larang BABS