in

Imperial PUB Pontianak Juara War From Home Central Java Governor Cup 2020

Foto ilustrasi.

 

HALO SEMARANG – Tim e-sport Imperial PUB berhasil menjadi pemenang dalam kejuaraan Mobile Legend National E-Sport War From Home Central Java Governor Cup 2020 yang digelar pada tanggal 19-21 Juni 2020.

Tidak hanya itu, salah satu anggota Imperial PUB yakni Caa, juga berhasil meraih MVP di pertandingan final.

Tim dari Pontianak, Kalimantan Barat itu menjadi juara setelah memenangkan dua pertandingan melawan tim kuat asal DKI Jakarta, DG E-Sport, di grand final, Minggu (21/6/2020).

Atas capaiannya itu Imperial PUB berhak membawa pulang piala bergilir dan yang tunai senilai Rp 10 juta dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

DG E-Sport yang kalah harus puas menjadi runner-up dengan hadiah senilai Rp 7,5 juta. Kemudian pemenang ketiga diraih oleh tim Sanctuary dari Semarang dengan hadiah senilai Rp 5 juta.

Sementara peringat empat diraih oleh tim Coco Kingdom dari Palembang Sumatera Selatan dengan hadiah Rp 2,5 juta, dan peringkat 5 Vesperia dari DKI Jakarta dengan hadiah Rp 1,5 juta.

Caa dan Ricardo, dari Imperial PUB, dalam video conference setelah pertandingan final menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Juga kepada penonton yang terus mendukung Imperial PUB sejak pertandingan pertama sampai final.

“Terima kasih buat Pak Ganjar yang membuat turnamen ini. Sukses terus, Pak. Juga buat penonton yang sudah mendukung kami selama ini sampai final, terima kasih,” kata mereka berdua.

Adapun kemenangan dalam kejuaraan National E-Sport War From Home Central Java Governor Cup 2020 tersebut merupakan yang pertama bagi Imperial PUB. Apalagi mereka menjadi yang terbaik dari total 1.024 tim yang mengikuti kejuaraan.

“Baru pertama kali menang di turnamen besar seperti ini. Sudah pernah ikut turnamen besar lainnya tapi tidak masuk,” ujar Caa yang sudah bermain Mobile Legend sejak season 4 tersebut.

Untuk diketahui, kejuaraan National E-Sport War From Home Central Java Governor Cup 2020 merupakan gagasan dari Ganjar Pranowo didukung oleh Gmedia. Ganjar berharap event seperti ini dapat mendorong anak-anak milenial untuk lebih kreatif dan berpikir positif.

“Event ini tidak hanya untuk bermain tetapi kami berupaya mendorong anak milenial lebih kreatif dan berpikir positif. Bisa mengembangkan dirinya di industri kreatif, tidak hanya sebagai gamer atau atlet E-Sport saja tetapi juga bisa menjadi developer game atau pencipta karakter-karakter tokoh Indonesia,” kata Ganjar.(HS)

Share This

Akhirussanah Sekolah Bina Amal Terselenggara Secara Virtual

Pemerintah Diharapkan Lebih Tegas Terhadap Pelanggar Protokol Kesehatan di Tempat Wisata