in

Imigrasi Semarang Selenggarakan Pengurusan Paspor Kolektif Bagi Jemaah Umroh

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang melaksanakan pelayanan paspor kolektif Eazy Paspor di Kantor Mitra Biro Travel Haji dan Umrah Arminareka Kopeng, Kabupaten Semarang, Senin (6/2/2023).

HALO SEMARANG – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang melaksanakan pelayanan paspor kolektif Eazy Paspor di Kantor Mitra Biro Travel Haji dan Umrah Arminareka Kopeng, Kabupaten Semarang, Senin (6/2/2023). Tim Eazy Paspor Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang membuka layanan bagi calon jemaah umroh Arminareka Perdana di Desa Kopeng dan sekitarnya.

Dalam kegiatan tersebut, tim Eazy Paspor Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang membuka pelayanan paspor baik berupa permohonan baru maupun penggantian paspor karena habis berlaku.

Dalam kesempatan tersebut, leader calon jemaah umrah Arminareka, Muhyidin menyatakan apresiasi atas layanan Eazy Paspor dari Imigrasi Semarang yang sangat memudahkan kebutuhan paspor bagi para jamaah sehingga mereka tidak perlu datang langsung ke Kantor Imigrasi Semarang.

Hal ini tentunya sangat membantu para calon jemaah yang berhalangan datang ke kantor Imigrasi secara langsung baik karena usia lanjut maupun karena kesibukan.

Layanan Eazy Paspor sendiri merupakan salah satu inovasi Direktorat Jenderal Imigrasi yang dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang. Suatu instansi atau kelompok masyarakat bisa langsung mendaftarkan diri secara kolektif dengan mengajukan permohonan terlebih dahulu ke Kantor Imigrasi Semarang.

Hal tersebut merupakan bentuk komitmen dan sinergi dari Imigrasi Semarang untuk mendekatkan pelayanan publik ke masyarakat.

Koordinator tim petugas layanan Eazy Paspor, Raden Satrio Wibowo mengungkapkan, layanan ini mempermudah masyarakat karena proses wawancara dan pemotretan dilakukan di lokasi di mana si pemohon mengajukan layanan.

“Untuk mendapatkan layanan eazy passport ini cukup mudah. Tinggal mengajukan ke kami, minimal 50 orang pemohon atau lebih banyak jauh lebih baik. Prosesnya juga cepat, dokumen kami upload dulu di kantor saat di lokasi tinggal pemotretan, sidik jari dan untuk kebutuhan verifikasi data,” jelasnya.(HS)

Gerindra Jateng Mulai Panaskan Mesin Partai, Tujuan Utama Menangkan Prabowo di Pilpres 2024

Usai Dilantik, PKD di Batang Langsung Awasi Pembentukan Pantarlih