Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Ilkom Udinus Gencarkan Pelatihan Menulis Kreatif Bagi Karang Taruna Kelurahan Gajahmungkur

Anggota Karang Taruna Kelurahan Gajahmungkur mengikuti pelatihan penulisan kreatif website.

 

HALO SEMARANG – Sebanyak 25 anggota Karang Taruna Kelurahan Gajahmungkur mengikuti pelatihan penulisan kreatif untuk mengisi website yang telah mereka bangun.
Pelatihan dengan tema “Creative Writing” ini bekerja sama dengan Citta Aksara yang dilaksanakan pada Kamis malam (22/1/2020), bertempat di Balai Kelurahan Gajahmungkur.

Dalam pelatihan penulisan kali ini, tidak hanya teori yang disampaikan, secara langsung peserta diajak untuk menulis artikel. Dilihat dari hasil tulisan yang dikumpulkan, setiap peserta memiliki bakat dalam menulis dan menentukan konten yang menarik.

Acara yang berlangsung selama tiga jam ini juga melibatkan dua orang mahasiswa Ilkom Udinus, di antaranya Tia Sahfira dan Thomas Aditya Pradana. Nampak peserta terlihat antusias mengikuti materi dari awal sampai usai kegiatan.

Akademisi dari Universitas Dian Nuswantoro, Fibriyani Nur Aliya MIKom mengatakan, bahwa dalam era digital, setiap orang harus bisa bercerita melalui tulisan untuk mempromosikan daerahnya. Dia menambahkan, setiap orang pasti menggunakan teknologi, khususnya ponsel.

“Mulai bangun tidur sampai mau tidur. Hal ini menjadi dasar mengapa memanfaatkan teknologi untuk mempromosikan potensi daerah menjadi penting,” imbuhnya.

Kegiatan pelatihan ini, lanjut dia, merupakan kali kedua, di mana sebelumnya Ilkom Udinus juga mengadakan Pelatihan Digital Marketing untuk Karang Taruna Gajahmungkur.

Kegiatan ini bertujuan untuk pengembangan kemampuan menulis pada platform digital.
Pelatihan dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama diisi materi oleh Devi Purnamasari MIKom sebagai akademisi dan praktisi digital content creator.

Devi menyampaikan pentingnya setiap orang menjadi content creator yang kreatif. Kemampuan ini bertujuan agar masing-masing peserta bisa membuat cerita, foto, video yang bisa mempromosikan potensi wisata dan produk unggulan di Kelurahan Gajahmungkur.

“Kemudian, sesi kedua diisi oleh Yemima sebagai Managing Director Citta Aksara, yang memberikan langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan dalam membuat website agar lebih menarik dan kredibel,” terangnya.

Lurah Gajahmungkur, Arif Jatmika, menyambut baik dengan kegiatan semacam ini.
“Harapannya akan dapat membentuk bibit-bibit penulis kreatif yang kompeten, baik untuk keperluan internal Karang Taruna maupun untuk karir di dunia kerja,” tandasnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang