in

Ikuti Upacara Hari Jadi Kendal, Chacha Frederica : Saya Terkesan

Chacha Frederica mendampingi suaminya Dico M Ganinduto, saat mengikuti prosesi kirab Upacara Hari Jadi ke-417 Kabupaten Kendal, Kamis (28/7/2022).

HALO KENDAL – Upacara Hari Jadi ke-417 Kabupaten Kendal, para pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) diminta untuk mengenakan busana adat daerah. Tak terkecuali Bupati Kendal Dico M Ganinduto dan Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki.

Dico mengenakan baju khas Kendal lengkap warna Kuning, sedangkan WS Basuki mengenakan baju warna putih. Mereka juga didampingi istri masing-masing yakni Wynne Frederica Dico M Ganinduto dan Fausijati Windu Suko Basuki.

Rombongan Bupati dan Wakil Bupati Kendal beserta istri, mengikuti prosesi kirab, dengan berjalan dari Pendopo Tumenggung Bahurekso menuju alun-alun Kendal, Kamis (28/7/2022).

Usai mengikuti upacara, Chacha mengungkapkan, meski sudah dua tahun menjadi ibu dari warga Kabupaten Kendal, namun baru pertama ini, dirinya mengikuti prosesi upacara Hari Jadi Kabupaten Kendal.

Dan menurut selebritis yang kerap muncul di acara islami di salah satu stasiun televisi swasta teersebut, momentum upacara tahun 2022 ini membuat dirinya sangat terkesan.

“Ya kalau tahun kemarin kan masih pandemi, jadi upacara Hari Jadi Kendal ditiadakan. Dan Alhamdulillah di Hari Jadi ke-417 ini, upacara bisa kita laksanakan dengan mengundang para ASN, BUMN dan BUMD, pelajar dan mahasiswa, serta masyarakat. Saya terkesan dan merinding melihatnya,” ungkap ibu satu putri tersebut.

Perasaan haru bercampur bahagia dirasakan saat dirinya harus mendampingi sang suami dalam prosesi kirab, dari Pendopo Tumenggung Bahurekso menuju ke Alun-alun Kendal, tempat digelarnya upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Kendal.

“Perasaanya senang, bahagia, dan tadi di situ saya sempat merinding. Tapi, bismillah optimis. Apalagi seperti yang disampaikan suami saya, saat memberikan semangat para ASN. Suami saya bilang, kalau Kendal ingin maju harus dimulai dari ASN-nya,” kata Chacha.

Sementara saat ditanya apa harapannya di Hari Jadi ke-417 Kabupaten Kendal ini, dirinya berharap kepada ASN sebagai pemangku kebijakan yang diberikan kepercayaan, untuk bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Selain itu, ASN sebagai pemangku kebijakan, dituntut untuk harus bisa berpikir yang baik, simpel, dan aman serta berinovasi untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat tanpa pandang bulu,” imbuh Chacha.

Tapi dirinya menegaskan, supaya birokrasi tidak berbelit-belit saat memberikan pelayanan kepada masyarakat

“Jadi sebelum kita berharap apa-apa dari masyarakat, diri kita dahulu harus bisa berubah. Diri kita dahulu yang harus mau maju. Diri kita sendiri yang harus mau berinovasi,” tandas Chacha. (HS-06).

 

Hentikan Penularan Hepatitis B, Kemenkes Dorong Intervensi Tenofovir pada Ibu Hamil

11 Satpam RSUP Kariadi Diamankan Polisi Usai Aniaya Diduga Pencuri Handphone Hingga Meninggal