Ikuti Jejak Sang Kakak Berlaga di UFC

Francisco Figueiredo/dok.

 

HALO SPORT – Ultimate Fighting Championship (UFC) dikabarkan merekrut adik Deiveson Figueiredo, Francisco Figueiredo.

Deiveson adalah juara kelas terbang UFC. Manajer Figueiredo, Wallid Ismail, menyatakan Francisco kemungkinan melakukan debutnya pada 2021. Namun, tanggal pastinya belum diketahui.

Deiveson sudah melobi UFC agar merekrut adiknya. Francisco adalah petarung kelas bantam yang memiliki rekor profesional 11 kali menang, tiga kali kalah, satu kali seri, dan sekali no contest.

Seperti sang kakak, Francisco juga bukan petarung yang suka mengalahkan lawan lewat perhitungan angka. Sang kakak punya rekor 20 kemenangan, sembilan lewat KO dan delapan melalui kuncian.

Sebelum menuju UFC, Francisco berkarier di bawah bendera Jungle Fight di Brasil. Petarung 31 tahun ini seharusnya tampil lagi pada Maret lalu di ajang Jungle Fight 103 melawan Klinger Pinheiro.

Namun, pandemi Covid-19 membuyarkan agenda itu. Kini, Francisco bakal fokus berlaga di oktagon.

Francisco dan Deiveson menambah jumlah petarung UFC yang merupakan saudara kandung. Sebelumnya, ada Nick dan Nate Diaz, Valentina dan Antonina Shevchenko, serta Gilbert dan Herbert Burns.

Francisco bertekad mengikuti kakaknya untuk memenangi sabuk juara. Untuk itu, dia ingin mencapainya setahap demi setahap.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.