in

Ikut Prihatin dengan Nasib Mantan Lawan

Arman Tsarukyan/dok.

 

HALO SPORT – Arman Tsarukyan, petarung kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC) asal Rusia, ikut prihatin dengan nasib mantan lawannya, Islam Makhachev.

Makhachev, sahabat Khabib Nurmagomedov, dihindari para jagoan elite kelas ringan UFC. Islam akhirnya harus menerima tawaran duel menghadapi fighter gurem.

Makhachev diplot meladeni Thiago Moses pada Juli mendatang. Islam menduduki peringkat kesembilan, sedangkan Thiago di urutan ke-15.

Duel itu seperti langkah mundur untuk Makhachev jika ingin menjadi yang terbaik di divisi ringan. Dia terpaksa melakoni hal ini lantaran para petarung papan atas menolak tantangannya.

Arman menilai para jagoan elite itu takut dengan kemampuan yang dimiliki Islam.

‘’Thiago bukan jenis petarung yang harus dilawan Islam,’’ tutur Tsarukyan seperti dilansir dari Sportskeeda.

Moises baru saja naik peringkat. Sementara Makhachev memiliki tujuh kemenangan beruntun, dan seharusnya mendapatkan lawan peringkat 10 besar kelas ringan.

‘’Sayang, semuanya menolak. Jika berada di puncak, Anda semestinya bertarung dengan siapa pun lawan yang mereka berikan kepada Anda,’’ papar Arman.

Tsarukyan dikalahkan Makhachev dalam debutnya di UFC. Arman terus meniti karier di oktagon dengan rekor 16 kali menang dan dua kali kalah.

Pria 24 tahun itu bergabung dengan Lion Heart. Dia dikenal sama-sama kuat dalam pertarungan atas dan bawah.(HS)

Persaingan di MotoGP Semakin Berat

Es Legen yang Masih Bertahan Ketika Perkebunan Siwalan Genuk Mulai Berubah Jadi Permukiman