Ikon Sapi Jadi Tetenger Rest Area Bale Nglaras Boyolali

Rest area Km 487 Tol Semarang – Solo, bernama Bale Nglaras di Desa Gumukrejo, Kecamatan Teras. (Foto: boyolali.go.id)

 

HALO BOYOLALI – Para pengguna Jalan Tol Semarang – Solo, kini dapat beristirahat sejenak di rest area Km 487, bernama Bale Nglaras. Rest area di Desa Gumukrejo, Kecamatan Teras itu, dilengkapi tetenger atau penanda patung sapi.

“Jadi sengaja dioperasikan di awal bulan Desember, karena kami perlu mempersiapkan pelayanan pemakai jalan, pada masa liburan Natal dan Tahun Baru,” kata Direktur Utama PT Transmarga Jateng, Dwi Winarsa usai peresmian.

Rest area ini merupakan rest area tipe B, yakni rest area yang tidak memiliki stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). Berada di sisi selatan dan utara jalan tol Semarang-Solo, masing masing rest area memiliki luas 1,3 hektare, dengan menghabiskan anggaran Rp 20 Miliar di tiap rest area.

“Tidak ada SPBU di sini. Jadi rest area kecil. Tapi kami bangun dengan suasana yang nyaman. Kami bangun dengan fasilitas yang maksimal. Sehingga bisa kembali fresh meneruskan perjalanan dalam kondisi segar dan bisa selamat di tempat tujuan,” ujarnya.

Sementara itu, CEO Tollroad Business Group Astra Infra, Kris Ade Sudiyono mengungkapkan, selain sebagai tempat beristirahat, rest area juga diperuntukan pemberdayaan ekonomi masyarakat sekitar.

“Mudah-mudahan dengan keberadaan infrastruktur penunjang ini masyarakat bisa menikmati. Baik itu yang pengguna jalan tol, maupun masyarakat sekitar. Karena pemberdayaan ekonomi masyarakat sekitar itu adalah bagian yang kita juga ingin kembangkan sehubungan dengan berdirinya rest area ini,” katanya.(HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.