Ikhsan Intizam Jadi Ketua PD Muhammadiyah Kendal, Gantikan Almarhum KH Muslim

Acara silaturahmi di Ramadan 1442 se-eks-Kawedanan Kendal di Masjid Mujahidin Kendal.

 

HALO KENDAL – Pengganti Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kendal, KH Muslim yang meninggal pada Rabu (24/3/2021) lalu, akhirnya terjawab. Ikhsan Intizam terpilih sebagai Ketua PDM Kabupaten Kendal, periode 2021-2022.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua PDM Kendal, Abdullah Sachur dalam acara Safari Sillaturrahmi Ramadan 1422 H PDM Kendal dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) se-eks-Kawedanan Kendal, di Masjid Mujahidin, baru-baru ini.

Dikatakan, proses penggantian KH Muslim dilakukan melalui tahapan-tahapan sesuai dengan mekanisme dan kaidah organisasi.

Di antaranya adalah konsultasi ke Pimpinan Wilayah Jawa Tengah, yang hasilnya disampaikan dan diputuskan dalam rapat pleno PDM Kendal.

“Karena Pak Ikhsan Intizam rangking ke-2 dalam perolehan suara saat Musda ke 9 tahun 2015, kami menghormati, memberi kesempatan, dan menawari dalam bentuk pertanyaan kesediaan menjadi Ketua PDM Kendal menggantikan almarhum KH Muslim,” ungkapnya.

Sebelumnya Ikhsan Intizam menjabat sebagai Wakil Ketua sekaligus Koordinator Majelis Tarjih dan Tajid serta Koordinator Lembaga Ibadah Haji dan Umroh.

“Alhamdulillah, Pak Ikhsan Intizam bersedia dan ditetapkan dalam rapat pleno sebagai Ketua PDM Kendal periode 2021-2022,” kata Sachur.

Ditambahkan, PDM Kendal akan segera menindaklanjuti keputusan tersebut dengan mengajukan surat permohonan pengesahan ke PWM Jawa Tengah.

“Sebagaimana kita ketahui, jumlah anggota PDM Kendal periode Muktamar ke-47 sebanyak 15 orang. Namun dalam perjalanan waktu terdapat empat anggota yang meninggal dunia, sehingga anggota PDM sekarang tinggal 11 orang,” jelasnya.

Dan sesuai hasil keputusan rapat pleno, untuk anggota tidak ditambah dan tidak dikurangi.

“Hal ini sesuai dengan Anggaran Dasar (AD) Muhammadiyah pasal 13 bahwa Pimpinan Daerah terdiri atas sekurang-kurangnya sembilan orang, maka sebelas orang untuk anggota PDM Kendal tidak menyalahi aturan,” pungkasnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.