IJTI Jateng Selenggarakan Uji Kompetensi Jurnalis Gratis

Foto ilustrasi.

 

HALO SEMARANG – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengda Jawa Tengah, akan menggelar Uji Kompetensi Jurnalis TV (UKJTV) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, pada hari Jumat 9 April 2021, di Hotel Horison Nindya Semarang.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Jateng itu, diikuti 24 jurnalis televisi se-Jateng.

Mereka antara lain berasal dari Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Demak, Kendal, Grobogan, Pekalongan, Pemalang, Solo, Banyumas dan Karanganyar.

Pesertanya bukan hanya reporter dan kameramen saja, tetapi juga editor visual dan redaktur yang selama ini bertugas di ruang redaksi. Jenjang yang diikuti adalah Muda dan Madya.

Ketua IJTI Pengda Jawa Tengah, Teguh Hadi Prayitno menegaskan, UKJ yang digelar IJTI Jateng merupakan bagian dari komitmen IJTI untuk terus meningkatkan kompetensi dan profesionalisme para jurnalis televisi.

Bahkan, UKJ yang digelar oleh IJTI Jateng selama ini, bukan hanya diikuti oleh anggota IJTI saja, tetapi juga diikuti calon anggota IJTI.

“Inilah salah satu bukti kepedulian IJTI, terhadap jurnalis. UKJ ini adalah yang keempat kalinya diselenggarakan oleh IJTI Jateng, dan semuanya gratis. Semoga pelaksanaan UKJ berjalan lancar dan membawa manfaat,” ujar Teguh.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.