Idealnya, Tenaga Medis Empat Jam Sekali Ganti Masker

Anggota DPR RI, Buchori Yusuf saat penyerahan secara simbolis bantuan APD di Aula Puskesmas Kaliwungu Kendal, Selasa (24/11/2020).

 

HALO KENDAL – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Dapil 1 Jawa Tengah, Buchori Yusuf, menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis dan tenaga kesehatan yang merupakan ujung tombak penangangan Covid-19.

Dikatakan, APD yang disalurkan terdiri dari 25.000 masker, 9 paket komplet APD, dan 1 dus hazmat, diserahterimakan di Aula UPTD Kaliwungu, Selasa (24/11/2020).

“Insya-Allah bantuan tersebut akan didistribusikan ke sepuluh Puskesmas Rawat Inap di kabupaten Kendal,” ungkap Buchori.

Dirinya berharap, bantuan tersebut dapat membantu dan memberi semangat kepada para tenaga kesehatan dan tenaga medis untuk terus berjuang menangani Covid-19 ini.

“Apalagi hingga saat ini, pandemi Covid-19 masih belum menunjukkan tren penurunan yang signifikan. Padahal kebutuhan alat pelindung diri semakin meningkat,” tandas Buchori.

Untuk memberikan pengamanan pada tenaga kesehatan dan tenaga medis, alat pelindung diri standar medis harus tersedia di setiap rumah sakit. Dan persediannya pun tidak boleh kurang.

“Hal ini untuk memberikan jaminan tenaga medis dan tenaga kesehatan tak tertular virus corona,” kata dia.

Sementara itu Kepala UPTD Puskesmas Rowosari, dr Istiroh mengungkapkan, bahwa para tenaga medis dan kesehatan di Kabupaten Kendal sangat terbuka atas bantuan donasi dari pihak manapun.

“Sejak awal pandemi kebutuhan akan masker dan APD sangat kurang dan terbatas. Antusias masyarakat untuk membantu sangat tinggi, tetapi saat ini penggunaan masker medis masih kurang. Idealnya setiap 4 jam sekali harus ganti masker, tetapi saat ini baru bisa disediakan 1 hari sekali,” ungkapnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.