Hutan Pinus Nglimut, Suguhkan Destinasi Wisata Hutan Alami di Kendal

Destinasi yang menyuguhkan keindahan alam hutan pinus Nglimut, di Gonoharjo, Kecamatan Limbangan, Kendal.

 

HALO KENDAL – Bicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Kendal, tiada habisnya. Apalagi wisata alam yang menyuguhkan keindahan hutan pinus, Kendal bisa jadi alternatif pilihan para wisatawan.

Salah satunya Hutan Pinus Nglimut yang berada di daerah Gonoharjo di Kecamatan Limbangan.

Destinasi yang menyuguhkan keindahan alam hutan pinus Nglimut ini berada di daerah Gonoharjo, Kecamatan Limbangan.

Destinasi wisata tersebut memiliki akses jalan yang terbilang cukup mudah untuk ditempuh, bahkan dengan menggunakan kendaraan roda 4 sekalipun.

Menurut pengelola Hutan Pinus, Yudistira, beberapa fasilitas yang disuguhkan di antaranya panggung yang disediakan untuk ber swafoto, termasuk adanya fasilitas lain.

“Adapun pada masa pandemi, kami telah menyiapkan beberapa protokol kesehatan yang disediakan. Seperti tempat cuci tangan di awal gerbang atau pintu masuk. Hal ini dipersiapkan jika destinasi wisata akan dibuka seratus persen,” jelas Yudistira.

Dikatakan, Wisata Hutan Pinus Nglimut memang memiliki tema alam yang asri. Daerah ini juga sering dijadikan tempat untuk berkumpul oleh komunitas maupun keluarga.

“Tidak banyak yang kami ubah di sini, karena yang kami tonjolkan adalah ketenangan alam hutan yang alami,” ungkap Yudistira.

Dirinya mengaku, sebelumnya tempat ini juga ramai dikunjungi komunitas maupun keluarga yang ingin menikmati suasana heningnya hutan pinus.

Sementara salah satu pengunjung Heri Susanto mengaku senang bisa menikmati keindahan hutan pinus yang alami ini.

Dirinya yang biasa beraktifitas dengan pekerjaannya di Kendal, tentunya butuh refreshing ke objek wisata yang alami.

“Secara keseluruhan Hutan Pinus Nglimut suasana ketenangan pegunungan yang jauh dari kebisingan dan jauh dari polusi,” ungkapnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.