HUT TNI Ke 75, Kapolres Beri Kejutan Kue Ulang Tahun Kepada Dandim 0715/Kendal

AKBP Ali Wardana memberikan surprise kepada Komandan Kodim 0715/Kendal, Letkol Infanteri Iman Widhiarto di lokasi TMMD Desa Sendangkulon, Kecamatan Kangkung, Senin (5/10/2020).

 

HALO KENDAL – Di hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia ke-75, Kapolres Kendal, AKBP Ali Wardana memberikan surprise kepada Komandan Kodim 0715/Kendal, Letkol Infanteri Iman Widhiarto di lokasi TMMD Desa Sendangkulon, Kecamatan Kangkung, Senin (5/10/2020).

Tidak seperti biasanya, peringatan HUT TNI ke 75 di Kendal kali ini dilaksanakan dengan sederhana penuh kebersamaan, dan Kapolres memberikan kejutan kue tar kepada Dandim di lokasi TMMD.

Banyak anggota dan masyarakat yang ikut melaksanakan TMMD kaget, karena sebelumnya ada iring-iringan mobil polisi mendatangi lokasi TMMD.

“Ini sebagai bentuk sinergitas antara TNI dan Polri. Selamat hari jadi TNI yang ke-75, tetap mengabdi kepada negeri. TNI milik rakyat, milik semua. Rukunlah dengan Polri dan tetap cintai rakyat,” kata Kapolres Ali Wardana.

Kapolres Ali Wardana mengaku salut kepada TNI, meski sedang berulang tahun, namun tetap giat melaksanakan tugasnya demi menegakkan kedaulatan negara dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berazaskan Pancasila dan UUD 1945, dan melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia.

Kapolres juga mengaku, biasanya dirinya mendatangi Mako, namun karena Kodim sedang ada kegiatan, dirinya mengunjungi lokasi TMMD untuk mengucapkan selamat dan memberikan kue ulang tahun.

“Sekalipun berulang tahun, Pak Dandim bersama anggotanya tetap melaksanakan kegiatan TMMD bersama warga Desa Sendangkulon ini. Saya salut dan angkat topi,” ungkap Kapolres.

Dandim 0715/Kendal, Iman Widhiarto merasa kaget. Dirinya yang saat itu sedang pegang angkong dorong berisi adukan semen, tiba-tiba muncul Kapolres di lokasi TMMD.

“Saya kaget dan seketika saya taruh angkong menyambut bapak Kapolres, sambil tanya ada acara apa Pak Kapolres. Saya terharu, ternyata beliau dan rombongan, datang ke sini menyempatkan diri menyampaikan ucapan selamat ulang tahun TNI,” ungkap Dandim.

Acara diisi dengan pemotongan kue oleh Kapolres Ali Wardana yang diserahkan kepada Dandim Iman Widiarto.

Kemudian dilanjutkan para perwira lainnya. Bahkan warga yang ikut kegiatan TMMD ikut merasakan.

“Dengan kue ultah ke 75 ini, diharapkan sinergitas TNI Polri bisa terjalin dengan baik. Sehingga Insya Allah masyarakat merasa terlindungi dari dua institusi ini. Terima kasih pak Kapolres,” ujar Dandim.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres dan Dandim berpesan kepada masyarakat di tengah masa pandemi, untuk selalu menjaga protokol kesehatan Covid-19. Yakni dengan selalu mencuci tangan dan menggunakan masker, demi keselamatan bersama.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.