in

HUT TNI di Blora dan Moment Keakraban Sepasang Sahabat

Moment istemewa Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro SSos MTr Han dan Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama SIK, menjelang upacara HUT TNI 2021 di kompleks Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, (Foto : Blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro SSos MTr Han sempat kaget, ketika memasuki kawasan Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora untuk mengikuti Upacara Hari Ulang Tahun Ke-76 TNI, Selasa (05/10).

Pagi itu saat mobil dinas yang dinaiki Dandim 0721/Blora masuk kawasan Pendopo, tiba-tiba dicegat oleh Kasat Lantas AKP Edi Sukamto SH MH dan diarahkan ke depan Pendopo.

Sebelum sempat keluar dari mobil dinasnya, tiba tiba Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama SIK langsung datang dan membukakan pintu mobil, diikuti oleh anggota Polres Blora yang membawa kue ulang tahun. Rombongan polisi itu pun mendekat sambil menyanyikan lagu selamat ulang tahun.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama SIK langsung menyampaikan ucapan selamat HUT TNI. Dandim 0721/Blora pun meniup lilin, kemudian memotong kue ulang tahun dan potongan pertama diberikan kepada Kapolres Blora.

Mendapat potongan kue pertama, Kapolres Blorapun langsung berbalik memberikan suapan kue ulang tahun kepada Dandim 0721/Blora.

Sebuah momen yang mengharukan, Dandim pun menyampaikan ucapan terima kasihnya.

“Ini adalah sebuah kejutan, kami tak menyangka sebelum upacara akan dicegat seperti ini. Kami ucapkan terima kasih kepada semuanya. Untuk Polres Blora dan Forkopimda Blora, semoga sinergitas selalu terjaga,” kata Dandim 0721/Blora.

Secara pribadi, pimpinan TNI dan Polri di Kabupaten Blora tersebut memang memiliki kedekatan. Seperti dirilis Blorakab.go.id, keduanya ternyata adalah sahabat sejak di bangku SMP dan SMA di Surabaya. Bahkan saat di SMP, keduanya pernah duduk bersebelahan.

Setelah lulus SMA, Andy Soelistyo Kurniawan Putro melanjutkan pendidikan di Akademi Militer, sementara Wiraga Dimas Tama melanjutkan pendidikan ke Akademi Kepolisian. Kini sepasang sahabat itu, dipertemukan kembali ketika bertugas di Kabupaten Blora.

AKBP Wiraga tak bisa menyembunyikan rasa harunya. Dia mengatakan bahwa momen HUT Ke-76 TNI kemarin merupakan moment istemewa. “Kami ucapkan selamat Hari Ulang Tahun Ke 76, dengan tema Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang, semoga TNI makin jaya. Dan tentunya sinergitas yang sudah berjalan baik, bisa terus terjaga,” ucap Kapolres Blora.

Kejutan Ulang Tahun yang sederhana tersebut hanya berjalan sebentar, karena langsung dilanjutkan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke 76 TNI di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora yang dihadiri oleh Bupati Blora H Arief Rohman SIP M Si, Wakil Bupati Tri Yuli Setyo Wati ST MM, Danyon 410/Alugoro Blora, dan Forkopimda Blora lainnya. (HS-08).

Share This

Keliling Sejumlah Sekolah, Bupati Hafidz: Prokes Tak Hanya di Sekolah

Desa Megiri Jadi Pilot Projects Pembangunan Pertanian dan Peternakan di Blora