in

HUT Polwan Ke-73, Polres Kendal Gelar Vaksinasi Jemput Bola Dan Bagikan Sembako

Vaksinasi di Desa Putatgede, Kecamatan Ngampel, Kendal.

 

HALO KENDAL – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) ke-73, tanggal 1 September 2021, Polres Kendal melakukan kegiatan vaksinasi jemput bola ke rumah-rumah.

Sasarannya adalah 50 warga lansia di Desa Putatgede, Kecamatan Ngampel, Kabupaten Kendal. Petugas kesehatan dari Tim Dokkes Polres Kendal bersama bidan desa setempat juga para polwan menyusuri jalan persawahan untuk menjangkau rumah-rumah warga yang divsksin dengan menggunakan sepeda motor.

Selain itu, para Polwan juga membagikan paket sembako untuk warga kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19.

Koordinator kegiatan vaksinasi, Ipda Suwarti mengatakan, kegiatan vaksinasi dari rumah ke rumah ini merupakan inovasi program Vaksinasi Handal Polres Kendal.

Disebutkan, hal ini sesuai perintah Kapolres Kendal yang meminta kepada setiap anggota Polwan Polres Kendal bersama tenaga kesehatan turun ke masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi.

“Kegiatan vaksinasi jemput bola ini merupakan inovasi dari Kapolres tentang program Vaksinasi Handal,” kata Ipda Suwarti.

Sebagai anggota Polwan, dirinya berharap, dengan momen Hari Jadi ke-73 Polwan ini, anggota Polwan Polres Kendal semakin presisi dan semakin handal, sesuai harapan masyarakat untuk mengayomi dan melindungi masyarakat Kendal.

“Bersama-teman polwan, saya berharap, kami makin semangat dalam menjalankan tugas dalam melayani masyarakat,” ungkap Ipda Suwarti.

Kepala Desa Putatgede, Parwuwanto merasa terbantu dengan adanya vaksinasi jemput bola dari Polres Kendal ini. Menurutnya saat ini baru sekitar 15 persen warganya yang sudah vaksin.

Alhamdulillah dan terima kasih kepada jajaran Polres Kendal. Kami sangat terbantu dengan kegiatan vaksinasi ini,” ujar Parwuwanto.

Rangkaian kegiatan memperingati Hari Jadi ke-73 Polwan lainnya di antaranya bakti sosial, anjangsana ke purnawirawan Polri, olahraga bersama dan donor darah.

Sementara itu, menurut salah satu warga, Kamah, yang merasa senang bisa mendapatkan vaksin, tanpa harus datang ke centra vaksinasi.

“Rasanya lega kalau sudah divaksin. Selain itu saya juga merasa senang, selain divaksin juga mendapatkan bantuan sembako,” ungkap Kamah.(HS)

Share This

Ganjar: Anak-anak Mulai Terbiasa Kelas Bergiliran

Mendagri Minta Pemda Perkuat Pengawasan Internal