in

HUT ke-75 Bhayangkara, Presiden Anugerahkan Bintang Bhayangkara Nararya Bagi Tiga Personel Polri

Upacara Peringatan HUT ke-75 Bhayangkara, Kamis (01/07/2021) pagi, di Istana Negara, Jakarta. (Foto : Setkab.go.id)

 

HALO SEMARANG – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya, kepada tiga personel Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), yang dinilai berjasa besar untuk kemajuan dan pengembangan Polri.

Penganugerahan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya itu, dilakukan pada Upacara Peringatan ke-75 Hari Bhayangkara Tahun 2021, Kamis (01/07), di Istana Negara, Jakarta.

Masing-masing personel Polri yang menerima tanda kehormatan tersebut, adalah Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, Kabagmutjab Robinkar SSDM Polri; AKP Ery Murniasih, Kasie Keuangan Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya; dan Bripka Mahfud, Bintara Korps Brimob Polri.

Penganugerahan ini dilakukan, berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 50/TK Tahun 2021, tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya, yang ditandatangani Presiden Jokowi pada tanggal 29 Juni 2021.

“Sebagai penghargaan kepada anggota Polri yang berjasa besar dengan keberanian, kebijaksanaan, dan ketabahan luar biasa melampaui panggilan kewajiban yang disumbangkan untuk kemajuan dan pengembangan kepolisian, tidak pernah cacat selama bertugas di kepolisian,” demikian bunyi Keppres, yang dibacakan Sekretaris Militer Presiden, Marsda TNI M Tonny Harjono, seperti dirilis Setkab.go.id.

Turut mendampingi Presiden di Istana Negara, yaitu Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Upacara ini juga dihadiri oleh jajaran Polri di seluruh Indonesia melalui konferensi video. (HS-08)

Share This

Jokowi Minta Luhut Jelaskan PPKM Darurat

Ganjar Siap Laksanakan PPKM Darurat, Polda Jateng Dukung Penuh