in

HUT Ke-75 Bhayangkara Di Kendal, Digelar Secara Sederhana

Konferensi Pers dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 di Mapolres Kendal, Kamis (1/7/2021).

 

HALO KENDAL – Puncak Peringatan HUT Bhayangkara ke-75 di Mapolres Kendal, dikemas secara sederhana dengan tasyakuran dan dibatasi jumlah tamu undangannya, Kamis (1/7/2021).

Hadir dalam acara tasyakuran, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dan Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto.

Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto dalam konperensi pers mengatakan, momentum HUT Bhayangkara kali ini, Polri mendapatkan tugas ekstra.

“Polri mendapatkan tugas ekstra dalam situasi pandemi, tidak hanya menciptakan Kamtibmas namun juga ikut andil dalam pemulihan ekonomi,” ungkap Kapolres.

Menurutnya, Polri juga harus bisa menjalin sinergitas tanpa batas. Baik dengan TNI dan pemerintahan terkait dengan penanganan Covid-19.

“Polri harus bisa bersinergi dengan seluruh stakeholder yang ada, dalam upaya penanganan Covid-19 dan upaya pemulihan ekonomi nasional,” tutur Kapolres.

Untuk pemulihan ekonomi, lanjut Yuniar, kapasitas Polri sesuai dengan tugas pokoknya, yakni mengawal alur distribusi sembako, penyaluran bantuan Kementerian Sosial.

“Agar tidak ada penyimpangan sebagai upaya mendukung pemerintah dalam memulihkan perekonomian nasional,” ungkapnya.

Sementara Bupati Kendal, Dico M Ganinduto berharap, di usia yang ke-75 tahun Polri tetap bisa menjaga presisi.

“Dengan mengusung tema pemulihan Covid-19 dan juga pertumbuhan ekonomi adalah tema yang sangat tepat untuk sama-sama kita kolaborasi dalam menyelesaikan permasalahan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Kendal,” ungkap Dico.

Dirinya juga berharap, Polri memberikan pelayanan kepada masyarakat termasuk dalam percepatan vaksinasi dalam upaya membendung penyebaran Covid-19.

Di kesempatan yang sama, Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto juga berharap, Polri semakin profesional, jujur, transparan dan edukatif.

“Juga semakin maksimal dalam melaksanakan tugas pokoknya memelihara kamtibmas, penegakan hukum, dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat,” tukasnya.(HS)

Share This

Tambah Sentra Vaksinasi di Holy Stadium, Semarang Targetkan Vaksin 5 Ribu Warga Per Hari

Rektor UIN Walisongo Minta Mahasiswa Divaksin Covid-19