HUT ke-473 Kota Semarang, Mualim: Semoga Pandemi Cepat Berlalu

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Mualim.

 

HALO SEMARANG – Suasana berbeda terjadi saat Pemkot Semarang memperingati hari ulang tahun ke-473 Kota Semarang tahun ini.
Tak seperti tahun-tahun sebelumnya yang diperingati dengan meriah, perayaan HUT ke-473 Kota Semarang yabg jatuh pada tanggal 2 Mei ini tak ada hingar bingar pesta ataupun hiburan masyarakat.

Hal itu karena saat ini peringatan ulang tahun Kota Semarang berbarengan dengan pandemi wabah corona.

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Mualim pun berharap agar peringatan HUT Kota Semarang tahun ini bisa membawa berkah bagi warganya. Termasuk harapan agar pandemi Covid-19 segera berlalu dari Kota Semarang.

“Kami mengajak seluruh warga Kota Semarang berdoa agar wabah corona segera berlalu. Tak ada lagi ketakutan di masyarakat akibat wabah ini, ekonomi pulih, dan pembangunan bisa kembali dilaksanakan,” katanya, Sabtu (2/5/2020).

Ditambahkan politisi Gerindra ini, dengan usia yang telah memasuki 473 tahun, Kota Semarang semakin tambah hebat dan semakin maju dari segala aspek.

“Sehingga masyarakat semakin bisa merasakan betapa nyamanya tinggal dan berinvestasi di Kota Semarang. Iklim kondusif di Kota Semarang diharapkan tetap terjaga,” katanya.

Sebagai informasi, HUT Kota Semarang memang diperingati setiap tanggal 2 Mei. Menginjak usia ke-473 tahun ini, suasana menjelang hari ulang tahun Kota Semarang berbeda dari biasanya.

Pandemi Covid-19 telah membuat puluhan kegiatan perayaan hari jadi yang telah dirancang, urung dilaksanakan untuk mencegah kerumunan di tempat umum.

Tak hanya itu, tantangan besar dihadapi Pemkot Semarang yang dipimpin Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi untuk membangkitkan keterpurukan berbagi sektor kehidupan masyarakat.

Selain tentang persoalan kesehatan, pandemi Covid-19 telah berdampak luas pada hampir seluruh urusan masyarakat di Kota Semarang.
Mulai dari persoalan ekonomi, perilaku sosial, pelayanan publik, hingga tekanan psikis menjadi pekerjaan rumah besar Pemerintah Kota Semarang.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.