in

HUT Ke-451 Banjarnegara, Lambang Daerah Baru Diluncurkan

Peluncuran lambang daerah baru Kabupaten Banjarnegara, dalam acara peringatan HUT Ke-451 kabupaten itu, di Pendapa Dipyudha Adigraha, Sabtu (26/2). (Foto : Banjarnegara.go.id)

 

HALO BANJARNEGARA – Kabupaten Banjarnegara kini memiliki lambang daerah baru, yang diresmikan pada peringatan HUT Ke-451 Kabupaten Banjarnegara, di Pendapa Dipyudha Adigraha, Sabtu (26/2).

Launching lambang daerah, ditandai pemukulan gong oleh Plh Bupati Banjarnegara, Syamsudin, setelah Rapat Paripurna Istimewa DPRD, yang menjadi salah satu rangkaian agenda peringatan hari jadi.

Plh Bupati Syamsudin menyampaikan perubahan hari jadi Banjarnegara dari 22 Agustus 1831 menjadi 26 Februari 1571 berdampak pula terhadap berubahnya lambang daerah.

Menurutnya lambang daerah merupakan wujud jati diri dan eksistensi sebuah daerah.

Sehingga dia berharap adanya lambang daerah yang baru yang baru, bisa membawa semangat perubahan ke arah yang lebih baik, dalam mewujudkan masyarakat Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera.

“Harapan kami perubahan hari jadi dan lambang daerah bisa mendorong kita untuk bangkit, masyarakat guyub rukun dan pembangunan di Banjarnegara menjadi langkah yang tertata,” katanya, seperti dirilis Banjarnegara.go.id.

Peringatan hari jadi tahun ini dilaksanakan secara sederhana, hanya dihadiri oleh Forkopimda dan para kepala OPD di lingkungan Pemkab Banjarnegara dan kegiatan dipusatkan di Pendapa Dipayudha Adigraha.

Hal ini dikarenakan situasi dan kondisi pandemi Cobid 19 yang belum memungkinkan untuk mengadakan acara yang melibatkan massa dalam jumlah banyak. (HS-08)

Kompetisi BRI Liga 1 Jadi Pemicu Bangkitnya UMKM

Ratusan Warga Datangi Operasi Pasar Minyak Goreng di Subterminal Brebes