in

HUT Ke 447 Pemalang, Bupati Ziarah ke Makam Benowo

Kepala Dinpermasdes Suherman, Jumat (21/1/2022), didampingi Kepala Desa Penggarit Imam Wibowo, dan Forkopimcam Taman, serta para tokoh agama setempat, berziarah ke makam Pangeran Benowo, di Benowo Park Desa Penggarit. (Foto : Pemalangkab.go.id)

 

HALO PEMALANG – Jajaran Pemkab menggelar berbagai acara untuk memperingati HUT Ke-447 Kabupaten Pemalang, salah satunya adalah dengan berziarah ke sejumlah makam leluhur.

Hal itu pula yang dilaksanakan Kepala Dinpermasdes Suherman, Jumat (21/1/2022), ketika mewakili Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, berziarah ke makam Pangeran Benowo, di Benowo Park Desa Penggarit.

Dalam kegiatan itu, Suherman didampingi Kepala Desa Penggarit Imam Wibowo dan Forkopimcam Taman, serta para tokoh agama setempat.

Dalam sambutannya, Suherman mengatakan ziarah makam tersebut, merupakan tradisi untuk mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan, atas bertambahnya usia Kabupaten Pemalang tersebut. Selain itu juga mendoakan arwah para leluhur, yang telah berjasa menanamkan nilai-nilai luhur dalam kehidupan bermasyarakat.

“Kehadiran kami semua di sini, dalam rangka mendoakan arwah para leluhur, yang telah berjasa meletakkan dasar-dasar yang kokoh, dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, serta penanaman nilai-nilai luhur dalam kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Pemalang,” kata Suherman, seperti dirilis Pemalangkab.go.id.

Suherman juga menyampaikan, bahwa para leluhur di Kabupaten Pemalang, juga telah berperan dalam memimpin, membina, serta membangkitkan semangat juang segenap masyarakat, dalam membangun wilayah, sekaligus mengatasi berbagai macam permasalahan pada zamannya.

Dalam kesempatan ini, Suherman mengajak kepada yang hadir, untuk mendoakan arwah para leluhur, seraya berharap Tuhan mengampuni segala khilaf, serta meridhoi setiap amal ibadah yang pernah dikerjakan serta menempatkan mereka pada tempat terbaik di sisi-Nya.

“Semoga kita yang ditinggalkan diberi kemampuan dan kemudahan untuk bisa melanjutkan cita-cita membangun Pemalang ke arah yang lebih baik lagi di masa mendatang,” harapnya.

Di akhir sambutannya, Suherman berharap kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagi momentum untuk meneladani kembali jejak perjuangan yang telah di lakukan oleh para leluhur dalam mempersembahkan karya nyata bagi Kabupaten Pemalang.

Sebelumnya, Kepala Desa Penggarit Imam Wibowo dalam sambutannya menyampaikan mengingat situasi pandemi, bahwa untuk kegiatan hari jadi Kabupaten Pemalang ke-447 di makam Pangeran Benowo kali ini dilaksanakan dengan cara sederhana. Sehingga untuk yang hadir di kegiatan ziarah ini kurang lebih ada 50 orang.

Selain itu Imam Wibowo juga menjelaskan tentang kepengurusan di area makam leluhur Pangeran Benowo bahwa untuk kepengurusan sudah dibentuk atau tim pengelola, sehingga ke depannya pengelolaan makam Pangeran Benowo diharapkan akan lebih baik lagi. (HS-08)

4.300 Ha Lahan Beralih untuk KIT Batang, 837 Mantan Pekerja PTPN 9 Diupayakan Dipekerjakan Lagi

Prakiraan Cuaca Semarang dan Sekitarnya, Sabtu (22/1/2022)