HUT ke-120, Pegadaian Kanwil XI Semarang Berikan Hadiah pada Nasabah

PT Pegadaian Kanwil XI Semarang menggelar perayaan HUT ke-120 secara sederhana di Kantor Pegadaian Kanwil XI Semarang, Jalan Ki Mangunsarkoro, Kota Semarang, Kamis (1/4/2021).

 

HALO SEMARANG – PT Pegadaian Kanwil XI Semarang menggelar perayaan HUT ke-120 secara sederhana di Kantor Pegadaian Kanwil XI Semarang, Jalan Ki Mangunsarkoro, Kota Semarang, Kamis (1/4/2021).

Perayaan HUT berupa pemotongan tumpeng dan penyerahan corporate social responsibility (CSR) itu hanya diikuti terbatas oleh para pegawai Pegadaian dan pensiunan pegawai Pegadaian dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Senior Vice President (SVP) PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Edi Sarwono, melalui Kepala Departemen Bisnis Support, Nur Wakhid mengatakan, kebahagiaan perayaan HUT ke-120 Pegadaian juga dirasakan oleh masyarakat atau nasabah.

“Di HUT ke-120 ini, Pegadaian Kanwil XI Semarang memberikan hadiah kepada para nasabah berupa cash back Rp 21 ribu untuk berbagai transaksi di seluruh outlet Pegadaian,” katanya.

Program cash back berlangsung mulai 1-10 April 2021 saja. Program tersebut bisa diperoleh masyarakat yang melakukan berbagai transaksi seperti gadai, gadai angsuran, tabungan emas, pembiayaan haji, pembiayaan usaha dan pembiayaan kendaraan bermotor dan lainnya. Minimal pinjaman yaitu Rp 2,1 juta untuk satu trnsaksi tidak berlaku kelipatannya.

Cash back atau bonus itu nantinya dalam bentuk top up tabungan emas atau potongan dari pembayaran listrik, telepon, tagihan air. Jadi tidak dalam bentuk tunai,” ucapnya.

Adanya program tersebut, diharapkan hubungan yang sudah terjalin lama antara Pegadaian dengan nasabah, semakin meningkatkan awarness.

Dengan sinergi antara Pegadaian dan nasabah, diharapkan dapat meningkatkan loyalitas pelanggan yang akan berdampak pada masyarakat luas.

Deputi Bisnis PT Pegadaian Area Semarang, Firsta Wuri Agung Barata menyampaikan, di tengah berlangsungnya pandemi Covid-19, Pegadaian tetap eksis dan memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat.

Bahkan, Pegadaian berperan aktif membantu pemerintah meningkatkan perekonomian masyarakat dengan memberikan restrukturisasi pinjaman nasabah.

Selain itu, Pegadaian menjadi salah satu BUMN yang ditunjuk pemerintah untuk menyalurkan pinjaman berbasis ultra mikro.

“Pegadaian komitmen untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat di tengah pandemi ini dengan berbagai cara,” paparnya.

Untuk pinjaman atau kredit ultra mikro (Umi), yaitu pinjaman maksimal Rp 10 juta, hingga kini telah dimanfaatkan banyak nasabah Jawa Tengah dan DIY khususnya di Kota Semarang dan sekitarnya. Pinjaman tersebut diklaim diminati para nasabah, baik dengan skema gadai maupun fidusia.

“Untuk kinerja di triwulan I ini, gadai masih bisa tumbuh meski dari segi mikro mengalami keterlambatan akibat pandemi ini. Ke depan kita tetap optimistis bisa mencapai target,” jelasnya.

Di HUT ke-120 ini, menurut Firsta, menjadi momentum untuk proses transformasi di Pegadaian. Meski sebenarnya Pegadaian telah bertransformasi sejak lama menyesuaikan kemajuan teknologi di antaranya adanya layanan digital melalui Pegadaian Digital Services.

Terlebih, adanya pandemi Covid-19, menuntut Pegadaian siap menghadapi berbagai perubahan yang ada. Dengan begitu, Pegadaian akan menjadi institusi keuangan yang banyak memberikan manfaat pada masyarakat.

“Di HUT ini, kita berharap Pegadaian lebih banyak memberikan manfaat dengan produk-produk inovatif,” tandasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.