HUT Cilacap, Diisi Semaan Al Qur’an hingga Upacara Bendera

Bupati beserta Forkopimda dan sejumlah pejabat berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Surengrono Jeruklegi. (Foto : Cilacapkab.go.id)

 

CILACAP – Pemkab Cilacap memperingati HUT Ke-165 Kabupaten Cilacap, Minggu (21/3)) hari ini dengan upacara bendera.

Rangkaian acara pokok akan berlanjut pada Minggu (21/3) tepat di Hari Jadi Kabupaten Cilacap, diawali upacara bendera, di halaman Pendopo Wijayakusuma, dipimpin Bupati, diikuti Forkopimda, dan segenap pejabat jajaran.

Agar semakin khidmat, segenap pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) yang mengikuti kegiatan tersebut, mengenakan busana tradisional. Mereka juga menggelar upacara peringatan hari jadi, di kantor dinas/instansi masing-masing.

Usai upacara, DPRD Kabupaten Cilacap menggelar Rapat Paripurna terkait Hari Jadi Kabupaten Cilacap. Acara ini mengagendakan penyerahan lambang daerah dari DPRD kepada Pemkab Cilacap, sebagai lambang penyerahan mandat masyarakat kepada pemerintah.

Sementara itu, dalam rangkaian peringatan HUT tersebut, diselenggarakan semaan dan khataman Al Qur’an, di Masjid Agung Darusalam Cilacap, mulai pukul 07.00 WIB, dihadiri Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, beserta jajaran Forkopimda.

Semaan Al Qur’an, merupakan rangkaian acara pokok yang menjadi agenda rutin pada setiap peringatan Hari Jadi Kabupaten Cilacap. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran umat muslim untuk membaca dan menghafalkan Al Qur’an, meningkatkan religiusitas, serta memupuk semangat mereka untuk mencintai Al Qur’an.

Usai mengikuti kegiatan khotmil Al Qur’an, Bupati beserta Forkopimda dan sejumlah pejabat berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Surengrono Jeruklegi. Di tempat ini, rombongan yang dipimpin Bupati menggelar upacara tabur bunga.

Usai berziarah ke TMP Surengrono, rombongan juga berziarah ke makam mantan Bupati Cilacap di tempat pemakamam umum Karangsuci. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.