HUT Brimob Ke-75, Kapolda Jateng: Tetaplah Jadi Kebanggan Polri dan Rakyat Indonesia

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi.

 

HALO SEMARANG – Polda Jateng memperingati Hari ulang tahun ke-75 Brigade Mobil (Brimob) di Mako Brimobda Jateng Srondol, melalui virtual dari Mabes Polri, Sabtu (14/11/2020).

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi menyatakan, Brimob memiliki tugas pokok terkait pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dan mencegah kriminalitas.

“Di HUT ke-75 ini diharapkan Brimob masih menjadi kebanggaan, tidak hanya bagi Polri tapi juga bagi rakyat Indonesia,” ujarnya saat memberikan sambutan peringatan HUT ke-75 Brimob.

Kapolda menambahkan, Brimob merupakan tumpuan utama untuk pemeliharaan harkamtibmas di wilayah hukum Polda Jawa Tengah, yang meliputi 21 kabupaten/kota.

“Brimob banyak membantu dalam penegakan hukum, membantu penanganan bencana alam, dan penanganan pandemi Covid-19 di Jawa Tengah,” tuturnya.

Sebagai informasi, Korps Brigade Mobil atau Brimob Polri dibentuk pada tanggal 14 November 1945.

Pasukan ini memiliki kemampuan khusus seperti anti teror, penjinakan bom, intelijen, anti anarkis, dan penanganan KBR (Kimia, Biologi, Radioaktif).

Pasukan ini dalam melaksanakan tugas seringkali tidak diberitahukan identitasnya secara luas, untuk menjaga kerahasiaan, keamanan, keselamatan pribadi, dan keluarga.

Sebagai bukti kesetiaan setiap personel Brimob pada negara, Satuan Brimob Polda Jawa Tengah telah melaksanakan tradisi menjelang peringatan HUT, yaitu pensucian Duaja Satbrimob Polda Jateng “Satya Madya Dwipa” sebagai lambang kesatuan Brimob.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.