in

HUT-75 Sukoharjo, Bupati Ajak Masyarakat Bangkit

Bupati Sukoharjo Hj Etik Suryani SE MM, bersama DPRD, dan Forkompimda berfoto bersama dalam Rapat Paripurna Istemewa HUT Sukoharjo di DPRD. (Foto : Sukoharjokab.go.id)

 

HALO SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo Hj Etik Suryani SE MM, mengajak masyarakatnya, untuk bersama-sama berupaya agar wilayah tersebut bangkit dari pandemi Covid-19.

Ajakan tersebut disampaikan Bupati Etik, dalam perayaan hari lahir Sukoharjo ke-75 tahun ini. Menurut dia, upaya yang bisa dilakukan masyarakat adalah tetap menjaga semangat dalam berkarya dan berprestasi.

Upaya tersebut juga perlu dibarengi dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dengan menerapkan protokol kesehatan 5M, disiplin, serta menaati peraturan yang ada.

Sementara itu HUT Ke-75 Sukoharjo, dirayakan dengan sangat sederhana karena masih dalam masa pandemi Covid-19 dan PPKM darurat. Seremoni hanya digelar di DPRD, berupa Rapat Paripurna Istimewa.

Agenda tersebut dihadiri Bupati Hj Etik Suryani SE MM, Wakil Bupati Drs H Agus Santosa, dan juga pejabat Forkopimda.

Agenda Rapat Paripurna Istimewa Harlah Ke-75 Kabupaten Sukoharjo tersebut juga diikuti peserta terbatas. Tidak banyak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang diundang.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD, Eko Sapto Purnomo. Agenda rapat adalah pembacaan sambutan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani.

Adapun tema peringatan hari lahir tahun ini adalah “Dengan Hari Lahir Ke-75 Kabupaten Sukoharjo Siap Bangkit dari Pandemi Corona”.

Menurut Bupati, hari Lahir merupakan refleksi masa lalu, untuk menumbuhkan semangat menghadapi masa depan dalam pembangunan yang berkesinambungan. Untuk itu, semangat mengabdi itulah yang harus ditumbuhkan dalam menghadapi masa depan.

Hal itu sesuai dengan Visi Pemkab Sukoharjo, yakni “Menuju Sukoharjo Yang Lebih Makmur. Semangat kejuangan untuk mengandi pada masyarakat harus selalu dikristalkan dalam menghadapi masalah pandemi corona.

Bupati juga mengatakan, kasus positif corona mengalami peningkatan yang luar biasa. Hal itu terjadi pasca libur Lebaran yang lalu di mana peningkatan juga terjadi di Sukoharjo. Untuk itulah pemerintah membuat kebijakan PPKM, PPKM Mikro hingga PPKM Darurat seperti saat ini. (HS-08)

Share This

Jelang Hari Raya Idul Adha, Salon Sapi Laris Manis

Rencana Perpanjangan PPKM Darurat, Bupati Kebumen Nyatakan Ikut Kebijakan Pusat