in

HUT 416 Tahun, Ini Harapan Masyarakat Kendal

Foto ilustrasi.

 

HALO KENDAL – Hari ini, Rabu, 28 Juli 2021, Kabupaten Kendal genap berusia 416 tahun. Tentu ada harapan dan pesan yang disampaikan oleh politisi, tokoh masyarakat, pengusaha, tenaga medis dan pelaku usaha di Kabupaten yang dikenal dengan slogan Kendal Handal ini.

Untuk itulah, halosemarang.id mencoba merangkum berbagai pesan dan harapan dari lapisan masyarakat di Kabupaten Kendal.

Ucapan pertama disampaikan Ketua Komisi A DPRD Kendal, Munawir. Menurutnya, karena ini masih suasana pandemi, dirinya berharap pemerintah daerah lebih serius lagi dalam penanganannya.

Karena menurut Ketua Fraksi PDI Perjuangan ini, dalam pencegahan pandemi, pemerintah menjadi lokomotif gerakan.

“Saya ucapkan selamat Hari Jadi ke-416 Kabupaten Kendal. Dengan semboyan selalu ada kemenangan di balik perjuangan, Kendal lebih baik, semoga bukan hanya menjadi semboyan saja. Tapi benar-benar diwujudkan dengan memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakatnya,” pesan Munawir.

Selanjutnya, Pemimpin Bank Jateng Kantor Cabang Kendal, Suko Hariyadi berharap, di Hari Jadi ke-416, bisa meningkatkan kerja sama dengan dunia perbankan khususnya di Kabupaten Kendal.

“Saya mewakili segenap jajaran dan karyawan Bank Jateng Kantor Cabang Kendal, mengucapkan Selamat Hari Jadi ke 416 Kabupaten Kendal. Semoga dengan bertambahnya usia, Kabupaten Kendal bisa lebih maju dan berkembang,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas II B Kendal, Rusdedy juga menyampaikan pesan, di Hari Jadi ke-416, pemerintah daerah diharapkan bisa lebih fokus dalam penanganan pandemi.

“Selamat Hari Jadi Kendal, semoga di usia ke 416 ini, bisa menjadi momentum dalam pemulihan pandemi. Dan kita semua berharap, pandemi segera berlalu,” ungkapnya.

Ucapan juga disampaikan Pengusaha Kends UPVC di Kendal, Syamsunar. Dirinya berharap usia yang ke-416 ini, bersama-sama mewujudkan Kabupaten Kendal, menjadi salah satu sentral Industri di Jawa Tengah.

Direktur PT Terryham Proplas Indonesia tersebut juga berharap, semoga Kendal semakin mendunia, menjadi pusat industri di Jawa Tengah.

“Sehingga bisa membuka lapangan kerja dan bisa mensejahterakan masyarakatnya,” ucap Syamsunar.

Berikutnya, harapan diungkapkan dr Budi Mulyono, selaku Direktur RSDC Kendal dan Plt Direktur RSUD dr Soewondo Kendal.

Di Hari Jadi ke 416 ini, dirinya berharap, agar masyarakat Kabupaten Kendal tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal ini bertujuan agar dapat mencegah penyebaran virus corona.

“Selain itu, dalam program percepatan vaksinasi di Kabupaten Kendal, kami minta dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat, agar berjalan dengan lancar dan menyentuh seluruh masyarakat,” kata dr Budi.

Ucapan lain juga disampaikan Direktur Utama PDAM Tirto Panguripan Kendal, Sunanto.

Dirinya berharap, di Hari Jadi ke 416 ini, pandemi segera berakhir, dan masyarakat bisa kembali menjalankan aktifitasnya dengan normal.

“Segenap Direksi, Manajemen dan Karyawan PDAM Tirto Panguripan Kendal mengucapkan selamat Hari Jadi ke 416 untuk Kabupaten Kendal. Semoga pandemi Covid segera berlalu, karena Selalu Ada Kemenangan Di Balik Perjuangan, untuk Kendal Lebih Baik,” kata Sunanto.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 2 Kendal, Supardi juga berharap, di Hari Jadi ke 416, layanan dunia pendidikan di Kabupaten Kendal menjadi lebih baik.

“Keluarga besar Spero Kendal mengucapkan, Selamat Hari Jadi ke 416 Kabupaten Kendal, semoga ke depan bisa meningkatkan layanan pendidikan dengan mewujudkan sekolah ramah anak dan humanis di Kabupaten Kendal,” ujarnya.

Ucapan berikutnya disampaikan pelaku usaha, Gus Taufiq, owner dari D’Santri Coffe Karangtengah Kaliwungu.

Menurutnya, dengan usia 416 tahun, Kabupaten Kendal sudah jauh lebih matang. Program kerja dari kebijakan dari Bupati dan Wakil Bupati harus selaras dengan aspirasi masyarakat.

“Selamat ulang tahun Kabupaten Kendal. Semoga masyarakatnya bisa lebih makmur dan sejahtera. Selain itu bisa menjadi kota tujuan wisata di Jawa Tengah, sehingga bisa mengangkat para pelaku usaha kecil seperti kami,” ungkap Gus Taufiq.(HS)

Share This

Ganjar Borong Buah di Pasar Tawangmangu, Oleh-oleh Untuk Nakes

Pemiliki Warung Diminta Batasi Pengunjung Makan Hanya 20 Menit