in

Huawei Bakal Luncurkan Laptop Terbarunya, Ini Speknya

Salah satu laptop terbaru Huawei yang akan segera rilis dan dipasarkan di Indonesia.

HALO BISNIS – Sebagai perusahaan industri teknologi, Huawei akan merilis dua laptop canggih terbarunya yang dilengkapi berbagai fitur terkini, sehingga mampu mendukung berbagai kegiatan komputasi dengan performa unggul. Kedua laptop tersebut, yakni HUAWEI MateBook X Pro dan HUAWEI MateBook 14, akan menjadi solusi atas dilema yang sering dialami oleh pengguna laptop di Indonesia, yang seringkali harus dihadapkan pada pilihan laptop dengan satu atau dua fitur unggulan saja. Padahal setiap orang membutuhkan perangkat dengan spesifikasi yang berbeda-beda sesuai kebutuhannya.

HUAWEI MateBook X Pro hadir sebagai laptop premium yang memadukan teknologi terkini dengan desain ramping dan ringan. Dibekali dengan prosesor Intel Core™ Ultra 9 super cepat dan layar OLED yang fleksibel, laptop ini ideal untuk para profesional dengan mobilitas tinggi yang menginginkan laptop stylish dengan spesifikasi gahar.

Sedangkan HUAWEI MateBook 14, yang juga merupakan bagian dari lini laptop flagship Huawei, telah dilengkapi OLED touchscreen yang meningkatkan pengalaman visual dan memudahkan navigasi. Laptop ini juga dibekali oleh prosesor berkemampuan tinggi yang bikin bebas lag, sehingga cocok untuk profesional muda dan pelajar.

Huiler Fan, selaku Country Head Huawei Device Indonesia, mengatakan bahwa kehadiran dua laptop terbaru ini karena menyadari beragamnya kebutuhan laptop di Indonesia, Huawei siap menghadirkan dua laptop revolusioner untuk memungkinkan setiap pengguna menemukan perangkat yang sempurna untuk berbagai kebutuhan komputasinya.

“Bagi pengguna dengan preferensi laptop berperforma tinggi dan desain modern, kami menawarkan HUAWEI MateBook X Pro sebagai laptop premium dengan spesifikasi tinggi dalam balutan material yang ringan. Selain itu, kami juga menghadirkan HUAWEI MateBook 14 sebagai solusi bagi pengguna yang menginginkan laptop flagship spesifikasi lengkap dengan harga terjangkau,” katanya, Jumat (21/6/2024).

Dua laptop canggih besutan Huawei ini, kata Dia nantinya bisa segera didapatkan dengan harga spesial di masa pre-order yang akan dimulai pada 25 Juni 2024 mendatang. Selama periode ini pelanggan akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 4 jutaan berupa TWS HUAWEI FreeBuds 5, HUAWEI Bluetooth Mouse, Backpack, Microsoft Office Home & Student 2021, dan Laptop Stand.

MateBook X Pro bisa dipesan secara online di Huawei Official Store secara eksklusif di Tokopedia, dimana akan tersedia juga 12 bulan Free Gadget Protection dan 0 persen biaya penanganan pembayaran kredit hingga 24 bulan. Dan HUAWEI MateBook 14 bisa dipesan secara online di Huawei Official Store beberapa e-commerce terkemuka seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, Datascrip.mall.id.

“Selain itu, pelanggan juga dapat mengklaim voucher early bird Rp 200 ribu mulai dari 19 Juni dengan mengunjungi Huawei Offical Store di ecommerce. Untuk pembelian offline, dapat mengunjungi Huawei Authorized Experience Store, Erafone, Blibli Store, maupun toko partner resmi HUAWEI terdekat,” jelasnya.

Adapun sederet fitur canggih HUAWEI MateBook X Pro yang bakal membuat terpukau, sebab stigma laptop dengan performa tinggi identik dengan bobot berat, tebal dan desain kurang menarik kini terbantahkan oleh rencana perilisan HUAWEI MateBook X Pro.

Menurutnya, laptop ini menjadi solusi bagi para profesional dengan mobilitas tinggi yang mendambakan performa tinggi tanpa harus mengorbankan estetika dan portabilitas. Dan dirancang dengan bobot 980 gram serta ketebalan 13.55 mm, HUAWEI MateBook X Pro ideal bagi para profesional yang membutuhkan perangkat portabel untuk bekerja di mana saja. Selain itu, desainnya yang ringkas dan stylish pun semakin mendukung penampilan profesional pengguna, baik saat berada di kantor atau ketika bekerja dari kafe.

“Bobot ini, bahkan lebih ringan dibandingkan beberapa jenis tablet dengan keyboard, menjadikannya salah satu laptop paling ringan di kelasnya saat ini,” imbuhnya.

Menariknya lagi, laptop ini juga dilengkapi layar Flexible OLED Real Colour Display touchscreen beresolusi 3120 x 2080 dengan rasio screen-to-body hingga 93 persen, yang dapat memberikan pengalaman visual yang lebih imersif untuk berbagai penggunaan visual dan akurasi warna tingkat tinggi.

HUAWEI MateBook X Pro tingkatkan pengalaman komputasi berkat Intel® Core™ Ultra 9 yang super cepat

Berbekal prosesor Intel® Core™ Ultra 9 yang paling mutakhir, HUAWEI MateBook X Pro mampu memberikan performa luar biasa untuk semua kebutuhan komputasi. Dilengkapi dengan RAM 32 GB dan penyimpanan 2 TB, pengguna lebih mudah menjalankan beberapa aplikasi sekaligus dan menyimpan file berukuran besar tanpa hambatan. Ditambah teknologi Super Turbo, laptop ini mampu meningkatkan kecepatannya dalam memproses tugas-tugas komputasi yang berat.

HUAWEI MateBook X Pro juga hadirkan sensasi interaksi yang lebih realistis lewat Touchpad Haptic dan AI Webcam

Berkat berbagai fitur inovatif yang dirancang untuk meningkatkan produktivitas pengguna, HUAWEI MateBook X Pro mampu menghadirkan pengalaman menggunakan laptop yang belum pernah ada sebelumnya. Salah satu terobosan tersebut adalah touchpad inovatif dengan umpan balik haptic yang presisi memudahkan pengguna pergerakan kursor sehingga minim human error saat mengerjakan tugas yang membutuhkan detail visual, seperti mengedit video atau foto. Selain itu, laptop ini juga telah dilengkapi 1080P AI Webcam dan Personal Voice Enhancement yang mampu optimalkan pengalaman rapat daring.

Selanjutnya, keunggulan dari HUAWEI MateBook 14 dijamin bikin pengguna lupa akan lag. Karena laptop ini sudah dibekali prosesor canggih yang mampu memproses aktivitas komputasi apapun dengan cepat, sehingga cocok digunakan sebagai perangkat on-the-go oleh semua kalangan profesional. Berikut fitur canggih yang ada di HUAWEI MateBook 14.

1. Daya penyimpanan yang besar, pengguna dapat menyimpan dan menjalankan berbagai aplikasi berat dengan mudah dan lancar. Ditambah tampilan layar beresolusi 2.8K OLED dengan refresh rate hingga 120Hz, dan rasio screen-to-body 91 persen, pengguna dapat merasakan pengalaman visual dengan kualitas warna dan gambar yang tajam dan jernih. Bagi pengguna yang berkecimpung di industri kreatif, proses berkreasi pasti bakal lebih seru saat layar OLED touchscreen-nya digunakan bersamaan dengan HUAWEI M-Pencil 3rd Gen, yang mampu memberikan goresan presisi dan minim latensi saat digunakan untuk menulis maupun menggambar.

2. Hadirkan performa tangguh berkat prosesor terdepan di kelasnya, yang dilengkapi prosesor Intel® Core™ Ultra dan kartu grafis Intel® Arc™ Graphics, HUAWEI MateBook 14 mendukung proses kegiatan komputasi apapun bisa berjalan dengan cepat dan lancar. Serunya lagi, laptop ini juga telah dibekali teknologi Super Turbo yang dapat mempercepat proses memulai sistem operasi saat laptop mulai dinyalakan, memungkinkan aplikasi selalu responsif, dan mengoptimalkan kinerja laptop menjadi tak tertandingi. Dilengkapi baterai berkapasitas besar 70 Wh, HUAWEI MateBook 14 memungkinkan pengguna bekerja, bermain, dan menonton video lokal selama 19 jam tanpa henti. Mode Hemat Daya baru yang inovatif pun dapat membantu menghemat daya baterai saat pengguna membutuhkannya.

3. Tonjolkan kesan profesional berkat desainnya yang stylish dan modern, HUAWEI MateBook 14 hadir dengan desain sleek modern yang memukau, sehingga laptop ini ideal bagi user yang membutuhkan laptop dengan tampilan estetik dan juga performa terbaik. Material logamnya yang ultra-tipis dan ringan pun juga sangat mendukung pengguna dengan mobilitas tinggi, karena mudah dibawa kemana-mana. Selain itu, balutan warna hijau uniknya pun semakin mempertegas kesan elegan pada laptop terbaru Huawei ini.(HS)

Dewan Minta Disdik Kota Semarang Perbaiki Sistem PPDB

Kuliah Umum IPDN Hadirkan Bupati Kainama