in

Hormati Kontrak, Tolak Yamaha

Miguel Oliveira/dok.

 

HALO SPORT – Miguel Oliveira, pembalap Red Bull KTM, menolak tawaran untuk bergabung dengan tim Monster Energy Yamaha, dan memilih menghormati kontraknya.

Tim pabrikan Yamaha itu membutuhkan pembalap baru setelah kepergian Maverick Vinales. Selepas Miguel enggan bergabung, skuad garpu tala akhirnya memilih Franco Morbidelli.

Oliveira memang sedang naik daun. Dalam tiga balapan terakhir, dia mampu bersaing di barisan terdepan.

Pria 26 tahun asal Portugal ini masih terikat kontrak dengan KTM hingga 2022. Miguel ingin memenuhi kontraknya daripada pergi lebih cepat.

‘’Memiliki kontrak yang ditandatangani sepadan dengan apa yang ada saat ini. Saya membuat komitmen untuk tim tahun lalu selama dua tahun, dan saya akan menghormati kata-kata saya,’’ tutur Oliveira seperti dikutip dari GPOne.

‘’KTM adalah tim yang hebat, dan saya yakin bisa menjadi juara dunia bersama mereka,’’ tegasnya.

Oliveira optimistis skuadnya bakal tetap kompetitif pada paruh kedua MotoGP 2021. Keyakinan itu didasarkan pada pencapaian di paruh pertama.

Meski belum lama di MotoGP, pabrikan asal Austria ini mampu bersaing dengan tim-tim lain yang lebih mapan. Sebut saja Yamaha, Ducati, Honda, dan Suzuki.

‘’Saya tak punya niatan untuk memutus kontrak, dan pergi. Saya mau terus melaju bersama KTM,’’ ungkap rider kelahiran Almada ini.(HS)

Share This

Di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang Kini Ada Sentra Vaksinasi

Enggan Bergabung dengan UFC