Hooker Jagokan Poirier Dibanding McGregor

Dan Hooker/dok.

 

HALO SPORT – Dua mantan korban Khabib Nurmagomedov, Dustin Poirier dan Conor McGregor, akan beradu kekuatan di oktagon pada 23 Januari 2021.

Berstatus sebagai laga jilid kedua, pengamat dan fans Ultimate Fighting Championship (UFC) menempatkan McGregor sebagai favorit. Pada pertemuan 2014, Poirier kalah di ronde pertama.

Berbeda dari pendapat pengamat dan penggemar, Dan Hooker malah menjagokan Dustin.

Hooker, yang juga berada di kelas ringan UFC, menilai kekuatan Poirier sudah banyak berubah.

Menurut pria 30 tahun asal Selandia Baru itu, Dustin bakal menang lantaran memiliki kekebalan terhadap pukulan yang berat.

‘’Saya pikir Poirier lebih tahan pukulan dibandingkan saat masih di kelas bulu. Dia adalah petarung dengan daya tahan terbesar yang pernah saya lawan’’ ujar Hooker seperti dilansir dari Middle Easy.

Selain itu, lanjut dia, Dustin punya kecepatan dan kombinasi yang berbahaya. McGregor memiliki celah dalam sistem energi yang meredup.

‘’Jika Dustin bisa terus mempertahankan tekanannya dan Conor mulai kehilangan energi, itu akan menjadi kesempatan terbesar baginya untuk menang,’’ tandasnya.

Hooker juga mempertanyakan keadaan McGregor yang harus bertarung tanpa suporter pada UFC 257. Ini keuntungan buat Poirier dengan tidak adanya fans untuk fighter berkebangsaan Republik Irlandia itu.

‘’Bisakah Conor bertahan dalam kondisi tanpa penonton? Saya yakin Dustin lebih memilih duel tanpa suporter,’’ jelasnya.

Hooker memiliki rekor 20 kali menang dan sembilan kali kalah. Dia menguasai kickboxing, muay thai, dan jiu-jitsu Brasil.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.