Honda Bertekad Bangkit pada MotoGP 2021

Noriaki Abe/dok.

 

HALO SPORT – Selepas mengalami musim yang buruk karena kehilangan Marc Marquez, tim Repsol Honda bertekad bangkit pada MotoGP 2021.

Skuad pabrikan Honda itu berani membidik gelar juara dunia yang musim lalu dikuasai Suzuki. Tanpa Marquez, performa Repsol Honda menurun drastis.

Dari tim berlabel juara menjadi semenjana. Adik Marc, Alex Marquez, tak mampu berbuat banyak lantaran minim pengalaman di MotoGP. Itu ditambah dengan masalah konsistensi saat memacu motor Honda RC213V.

Pada awal musim depan, Marquez diperkirakan masih absen di seri-seri awal karena dalam tahap penyembuhan lengan kanannya. Kendati begitu, sinyal kebangkitan tetap digaungkan Honda.

Kepala Divisi Motor Honda, Noriaki Abe, menegaskan musim depan timnya siap bersaing untuk merebutkan titel juara MotoGP.

‘’Kami akan membuktikan tekad kami itu di lintasan,’’ ujar Abe kepada Marca.

Tekad serupa dilontarkan Alex yang membela tim satelit LCR Honda. Meski harus meninggalkan tim pabrikan, pembalap asal Spanyol itu tetap optimistis.

‘’Bersama LCR, saya berharap bisa mendapatkan momen yang menyenangkan. Musim lalu, saya naik podium dua kali dan saya menikmatinya,’’ tutur Alex.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.