Holland Kian Dekat sebagai Petarung Paling Aktif

Kevin Holland/dok.

 

HALO SPORT – Selain Khamzat Chimaev, tak disangka jika Kevin Holland tercatat sebagai petarung paling rakus tampil di Ultimate Fighting Championship (UFC) selama 2020.

Holland (27) berlaga untuk kelas menengah sedari 2015. Pada awal November ini, fighter berkebangsaan AS itu sudah turun dalam empat pertarungan sejak Mei lalu.

Menariknya, Holland diminta pelatihnya untuk melakoni dua duel lagi pada sisa tahun ini. Menurut Kevin, pelatihnya, Travis Lutter, menilai dua pertarungan lagi sebelum tutup tahun akan bagus bagi kariernya.

Atas order sang pelatih, pria kelahiran Riverside, California itu mengaku tidak keberatan dan siap mewujudkan hal tersebut.

‘’Saya merasa sangat baik, dan tak masalah untuk bertarung dua kali lagi,’’ ujar Holland.

Pada 2020, dia mulai berlaga sejak Mei melawan Anthony Hernandez. Kemudian kembali naik oktagon UFC pada Agustus dengan mengalahkan si pencipta Tendangan Wakanda, Joaquin Buckley.

Satu bulan berselang Holland bertarung lagi dan menang atas Darren Steward. Setelah itu dia mengatasi Charlie Ontiveros pada 1 November lalu.

Dengan hasil itu, total Holland berhasil mengukir catatan 4-0 hanya dalam tempo tujuh bulan. Jika dia benar-benar mendapatkan dua jadwal lagi pada sisa tahun ini, maka sebutan petarung UFC paling aktif pada 2020 bakal menjadi miliknya.

Rekor Holland di ajang mixed martial arts (MMA) adalah 20 kali menang dan lima kali kalah. Petarung dengan tinggi 191 cm ini menguasai kung fu dan jiu-jitsu Brasil.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.