in

Hobi Baru Kiper PSS Sleman, Pelihara Ikan Koi

Kiper PS Sleman Ega Rizky.

 

HALO SPORT – Pesepak bola mendapat kesibukan anyar saat kompetisi belum digulirkan kembali. Kiper PS Sleman Ega Rizky kini memelihara ikan koi untuk menghilangkan kebosanan karena Liga 1 harus diundur menyusul situasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat selama pandemi Covid-19.

Latihan mandiri menjadi menu sehari-hari pemain sambil menunggu liga dimulai lagi. Selain latihan mandiri, PSS membuat progran latihan khusus selama masa PPKM. Di antaranya latihan virtual lewat Zoom yang harus dijalani pemain setiap pagi.

Kejenuhan pun bisa melanda pemain. Pasalnya, mereka hanya latihan tanpa ada pertandingan. Pemain juga menunggu tanpa ada kepastian karena PPKM kembali diperpanjang sampai 2 Agustus 2021.

Sambil menunggu liga dan tetap berlatih, pemain memiliki kesibukan untuk menghilangkan rasa bosan. Kiper PSS Ega Rizky sampai memiliki hobi baru dengan memelihara ikan koi.

“Kegiatan saya setiap hari pasti ada latihan mandiri, sesuai dengan instruksi pelatih. Tetapi saya juga punya kegiatan baru selama di rumah yaitu memelihara ikan koi,” kata Ega, Senin (26/7/21).

Agar makin menarik, dirinya tak segan membuat kolam khusus ikan koi di halaman rumahnya. Hal ini sudah dipersiapkan eks kiper PSCS Cilacap itu.

“Memelihara ikan koi menjadi kegiatan yang cukup asyik dan membantu saya agar tidak jenuh dan nyaman di rumah. Apalagi selama masa PPKM ini saya lebih banyak di rumah,” ujar kiper yang menambah porsi latihan sendiri selain menjalankan program dari pelatih kiper, Carlos Salomao.

Menurut dia penambahan porsi latihan setidaknya membantu untuk menjaga kebugaran dan mempertahankan feeling bola. Paling tidak saat kembali bertanding, Ega tak butuh waktu lama untuk memasuki kompetisi.

“Saya memang menambah latihan sendiri untuk feeling bola. Kalau latihan kiper ada tangkap bola bawah, bola atas, dan bola silang. Latihannya hanya di halaman rumah saja karena memang tidak boleh ke lapangan,” kata Ega.

Ega tak menampik bahwa PPKM berimbas pada kesiapan tim untuk menghadapi kompetisi. Meski tak sabar bermain kembali, namun dirinya menyadari apa yang dilakukan pemerintah demi kepentingan keselamatan dan kesehatan bersama.(HS)

Share This

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Selasa (27/7/2021)

Hendi: Pemindahan Pedagang Johar Dijadwalkan Agustus