in

HKTI Jateng Bagikan 500 Paket Sembako Hasil Pertanian

Ketua HKTI Jawa Tengah, Nur Faisah membagikan paket sembako kepada warga di Kelurahan Banyumanik, Semarang, Jumat (7/5/2021).

 

HALO SEMARANG – Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Jawa Tengah kembali berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Acara tersebut digelar di Kantor Kelurahan Banyumanik, Kota Semarang, Jumat (7/5/2021).

Dalam kesempatan tersebut, HKTI menyalurkan bantuan berupa paket sembako yang terdiri beras dan beberapa jenis sayuran segar. Terdapat 35 paket sembako yang disalurkan kepada 35 orang di tujuh RW Kelurahan Banyumanik.

“Jelang Lebaran HKTI membagikan hasil pertanian. Jumlahnya di Kota Semarang ini ada 500 paket,” ujar Ketua HKTI Jawa Tengah Nur Faisah kepada awak media di Kantor Kelurahan Banyumanik.

Nur Faisah mengatakan, selain di Kelurahan Banyumanik juga dilakukan di beberapa daerah di Kota Semarang. Tujuan kegiatan ini merupakan dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Pembagian paket sembako juga dilaksanakan di beberapa kelurahan seperti Banyumanik, Kaligawe, Semarang Timur, Gunungpati, Gayamsari. Bekerja sama dengan pihak instansi kelurahan dan kecamatan setempat,” katanya.

Selain itu, acara tersebut adalah agenda tahunan yang rutin dilakukan oleh HKTI yang tersebar di wilayah Jawa Tengah.

“Di tempat lain juga ada seperti ini, karena ini merupakan agenda tahunan HKTI. Seperti di Demak, Kudus, Wonogiri, Karanganyar. Untuk jumlah menyesuaikan dari kabupaten sendiri-sendiri,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh Lurah Banyumanik Poerwa Kasmanto. Sedikit ia bercerita bahwa ada sebagian warganya yang sangat terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19. Oleh karena itu, kata Poerwa, benar-benar memilah warganya untuk menerima bantuan ini agar tepat sasaran.

“Kegiatan seperti ini sangat membantu warga kami. Memang di tempat kami ada sebagian warga yang benar benar membutuhkan apalagi di masa pandemi ini banyak yang terpuruk ekonominya,” ungkapnya.(HS)

Share This

Ini Alasan Timnas Indonesia Panggil Bek PSS, Arthur Irawan

Megahnya Masjid Agung Purwokerto Hasil Rancangan Ridwan Kamil, Berkonsep Seribu Bulan Sabit