in

Hipmi Banjarnegara Targetkan 1.000 Pengusaha Bergabung

Pelantikan BPC Hipmi Kabupaten Banjarnegara Periode 2022-2025, di Pendapa Dipayudha Adigraha, Sabtu (15/10/2022). (Foto : banjarnegarakab.go.id)

 

HALO BANJARNEGARA – Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Banjarnegara, menargetkan sebanyak 1.000 pengusaha Banjarnegara dari semua sektor bisnis, untuk masuk ke Hipmi.

Hal itu disampaikan Andi Haryono setelah pelantikan BPC Hipmi Kabupaten Banjarnegara Periode 2022-2025, di Pendapa Dipayudha Adigraha, Sabtu (15/10/2022).

Pelantikan dilakukan Ketua Umum BPD Hipmi Jawa Tengah, Wulan Rudy Prasetyo, disaksikan oleh Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto.

Lebih lanjut Andi Haryono menyatakan siap membangun kolaborasi, baik dengan sesama pengusaha, maupun dengan pemerintah dan stakeholder, untuk memberikan sumbangsih terbaik bagi Kabupaten Banjarnegara.

“Untuk memajukan dunia usaha di Kabupaten Banjarnegara dan mendukung program-program pemerintah, kita tidak bisa sendiri-sendiri, perlu kolaborasi dengan berbagai pihak,” kata dia, seperti dirilis banjarnegarakab.go.id.

Lebih jauh dia menyampaikan keinginan untuk merangkul para pengusaha muda di Banjarnegara, agar bergabung di Hipmi.

Andi menargetkan 1.000 pengusaha Banjarnegara dari semua sektor bisnis untuk masuk ke Hipmi.

Andi bertekad untuk membantu mereka yang baru mulai berwirausaha atau sedang merintis agar bisa eksis dan berkembang.

“Kita ingin rangkul semua, bersama-sama kita bahu membahu. Bagi yang sudah besar dan sukses bisa membantu mereka yang masih merintis,” ungkapnya

Sementara itu, Ketua Umum BPD Hipmi Jawa Tengah, Wulan Rudy Prasetyo mengatakan di dalam Hipmi banyak manfaat yang akan diperoleh, antara lain membangkitkan kepercayaan diri dalam berwirausaha, bagaimana belajar mencari jejaring dan berhubungan dengan stakeholder.

“Di Hipmi banyak hal yang bisa kita pelajari, mengembangkan dan membuka wawasan tentang dunia usaha. Bahkan banyak yang mendapat inspirasi usaha,” terangnya

Dia juga meminta kepada para stakeholder di Kabupaten Banjarnegara bisa bisa mendukung dan mengawal Hipmi di Banjarnegara agar bisa berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto memberikan ucapan selamat kepada ketua serta anggota Hipmi yang baru saja dilantik.

Dalam kesempatan tersebut dia berharap Hipmi bisa ikut serta menyukseskan program-program pemerintah, utamanya dalam menggerakan perekonomian yang akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

Menurut dia, peran Hipmi juga sangat strategis untuk medukung upaya pemerintah dalam menanggulangi masalah kemiskinan dan menekan angka pengangguran.

“Peran Hipmi ini bisa sebagai pendorong semangat berwirausaha serta membuka peluang usaha. Hal ini tentunya akan membawa kemanfaatan yang lebih luas, yaitu berkurangnya pengangguran dan harapannya kesejahteraan masyarakat akan semakin baik,” katanya. (HS-08)

BNPB Serahkan Bantuan Penanganan Bencana di Cilacap

Sebanyak 158 Atlet Pencak Silat Merpati Putih Ikut Kejuaraan