Hindari Kerumunan Malam Tahun Baru, Sembilan Ruas Jalan di Semarang Ditutup

Informasi penutupan jalan di Kota Semarang saat malam Tahun Baru 2021.

 

HALO SEMARANG – Untuk meminimalisir keramaian atau terjadinya kerumunan warga saat merayakan malam Tahun Baru 2021, Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Perhubungan memberlakukan penutupan di sembilan ruas jalan.

Penutupan sembilan ruas jalan tersebut akan berlaku efektif mulai Kamis (31/12/2020), mulai pukul 18.00 WIB dan akan dibuka kembali pada Sabtu (2/1/2021) pukul 06.00 WIB.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang, Endro P Martanto mengatakan, penutupan ruas jalan tersebut bersifat sementara, setelah melalui pertimbangan dengan Satgas Covid-19 Kota Semarang, dan berkoordinasi dengan Satlantas Polrestabes.

Hal ini mengingat situasi saat ini masih di tengah pandemi Covid-19. Terutama di ruas jalan yang padat arus lalu lintasnya.

“Seperti ruas Jalan Pemuda (Paragon Mal-Tugumuda), Jalan Kota Lama (Simpang Letjend Suprapto/Cendrawasih-Jembatan Mberok), Jalan Pandanaran (Tugumuda-Simpanglima), Jalan Gajah Mada (Simpanglima-Simpang Gendingan). Lalu Jalan Pahlawan (dari Air Mancur-Simpanglima), Jalan Ahmad Yani (Simpang RRI-Simpanglima), Jalan dr Wahidin (Simpang Kaliwiru-Sisingamangaraja), Jalan Tanjung (dari Simpang Imam Bonjol-Simpang Pemuda), serta Jalan Lamper Tengah Raya,” jelas Endro.

Ruas jalan yang ditutup sementara selama tiga hari itu, kata Endro, yang bermuara di Simpanglima.

“Hal ini untuk mengutamakan kesehatan masyarakat, dan memutus mata rantai penularan corona. Karena sampai saat ini, angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Semarang masih tinggi,” katanya.

Endro juga mengimbau, agar masyarakat tidak merayakan Tahun Baru dengan eforia dan membuat kegiatan yang menimbulkan kerumunan, mengingat masih di tengah pandemi.

“Lebih baik saling menjaga diri kita dan tinggal di rumah masing-masing. Dan tidak bepergian ke luar rumah apabila tidak memiliki keperluan penting dan mendesak,” pungkasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.