Hindari Ferguson, Pilih Lawan Gaethje

Michael Chandler/dok.

 

HALO SPORT – Awalnya, Michael Chandler memilih Tony Ferguson sebagai lawan pertamanya di kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC) setelah meninggalkan arena Bellator.

Namun, Chandler kemudian berubah pikiran. Dia memilih menghadapi Justin Gaethje daripada Ferguson.

Menurut Michael, rasa takut menghantuinya jika harus bertemu Tony. Dia mengakui Ferguson adalah sosok petarung yang terlalu berbahaya untuknya.

Determinasi tinggi petarung UFC berjuluk El Cucuy ini dinilai Chandler lebih berbahaya ketimbang Gaethje. Karena itu, Michael lebih suka meladeni Justin.

‘’Saya pikir, saya lebih cocok bertarung dengan Gaethje. Secara bisnis, lebih baik bertarung dengan petarung yang Anda punya kesempatan menang lebih besar,’’ ujar Chandler seperti dilansir dari Middle Easy.

‘’Pertarungan melawan Ferguson adalah laga yang berbahaya. Dia bisa menghabisi Anda di mana pun,’’ imbuh jagoan yang sebelumnya juara Bellator ini.

Chandler memandang Ferguson punya kekuatan di tangannya, dan lincah dalam permainan di bawah. Pria 34 tahun ini termasuk petarung yang sangat beruntung.

Baru mentas di UFC, Michael langsung mendapatkan kepercayaan dari Dana White. Namanya juga dikait-kaitkan dalam daftar lima petarung terbaik di kelas ringan UFC.

Namun dengan sifat pilih-pilih lawan, Chandler memulai langkah di UFC dengan kurang mengesankan. Kalau memang tangguh, siapa pun mesti dihadapi.

Fighter berkebangsaan AS ini punya rekor di mixed martial arts (MMA) yang lumayan. Pegulat itu mengukir 21 kemenangan dan lima kali kalah.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.