in

Hindari Amukan Massa, Pencuri Latop di Solo Diamankan di Kantor Polisi

Foto : humas.polri.go.id

 

HALO SURAKARTA – Tim Sparta Satuan Samapta Polresta Surakarta, berhasil menyelamatkan satu pencuri laptop dari amukan massa, di Karangasem Kecamatan Laweyan Kota Surakarta.

Kasat Samapta Polresta Surakarta, Kompol Arfian Riksi Dwi Wibowo, mewakili Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, mengatakan penangkapan itu terjadi Sabtu (11/11/2023) dinihari.

Saat itu Tim Sparta menerima laporan bahwa warga menangkap seseorang yang diduga mencuri laptop.

Tim pun kemudian segera meluncur ke lokasi dan mengamankan pelaku pencurian dari amukan massa.

“Awalnya Tim Sparta mendapat laporan melalui call center bahwa warga setempat telah mengamankan pelaku yang di duga telah melakukan pencurian laptop. Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan Tim Sparta langsung menuju lokasi,” ujarnya, seperti dirilis humas.polri.go.id.

“Pelaku seorang laki-laki berinisial FKR ( 16) Warga Ngemplak Boyolali, dengan korban bernama Yusuf (18) warga Colomadu Karanganyar,” ungkapnya.

Menurut pengakuan dari korban, dia kehilangan laptop tersebut pada Selasa (07/11/2023 ), di sebuah Warmindo di Jl Matoa Raya Karangasem.

Saat itu korban tidak melapor ke polisi, dan memilih mencari tahu dengan melihat rekaman CCTV.

Ternyata diketahui bahwa pelaku memang sering sering datang ke lokasi kejadian. Karena itulah kemudian korban berinisiatif menunggu pelaku datang kembali ke lokasi kejadian.

Ternyata benar, pelaku kemudian datang lagi pada Jumat (10/11/2023) malam. Saat itulah korban kemudian mempertanyakan terkait kasus pencurian latop.

Saat itu di lokasi sudah banyak orang berkumpul dan pelaku juga tidak mengakui bahwa dia mencuri laptop.

Untuk menghindari amuk massa, polisi kemudian membawa pelaku ke kantor polisi untuk diamankan dan menjalani proses hukum lebih lanjut.

Dalam perjalanan, sampai di Jalan Melon Raya, pelaku mengakui telah mengambil laptop tersebut serta menjualnya kepada orang Delanggu Klaten, secara COD di depan De Tjolomadu, dengan harga Rp 500.000.

Kasat Samapta menambahkan dari pelaku, petugas menyita barang bukti 1 unit Sepeda motor Merk Yamaha Vega, 1 buah HP serta dompet yang berisikan uang senilai Rp 530.000. (HS-08)

Jalan Daendels Mirit-Tambakmulyo Dibeton, Bupati Kebumen Minta Masyarakat Mengawasi

Peringati HUT ke-12, NasDem Kendal Optimis Tambah Kursi di DPRD