in

Hilang Terbawa Arus, Bocah Berusia Tiga Tahun Asal Tembalang Ditemukan Meninggal Dunia

Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi jasad korban yang hilang terbawa arus saat bermain hujan-hujanan di dalam selokan Jalan Baskoro RT 2 RW 7, Kelurahan Tembalang, Kecamatan Tembalang.

 

HALO SEMARANG – Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan seorang bocah yang hilang terbawa arus saat bermain hujan-hujanan di dalam selokan Jalan Baskoro RT 2 RW 7, Kelurahan Tembalang, Kecamatan Tembalang pada Minggu (26/9/2021) sekira pukul 17.00 WIB.

Korban MVAP (3) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Senin (27/9/2021) sekira pukul 08.30 WIB di sungai Lesung Buntung di mana jarak dari tempat kejadian kurang lebih 4 kilometer dengan proses pencarian sekitar 12 jam.

“Saat kita selesai briffing mau pemberangkatan pencarian. Ada warga yang menemukan saat pencarian juga dan jasad korban langsung dibawa ke rumah duka,” ujar Norman, Korlap Tim SAR Gabungan kepada halosemarang.id.

Dia menjelaskan kejadian itu berawal ketika korban bermain di selokan bersama kelima rekannya saat hujan deras dan kondisi selokan sedang banjir dan berlumut.

“Diduga korban terbawa arus selokan dan hanyut terbawa arus,” bebernya.

Kemudian, selepas Isya’, pihaknya mendapatkan laporan tersebut dan turun langsung untuk melakukan pencarian.

“Kemarin malam kita sudah melakukan pencarian sampai pukul 23.30 WIB. Kendalanya karena malam gelap dan penerangan kurang apalagi hujan dan berpotensi membahayakan keselamatan Tim SAR Gabungan,” tuturnya.

Sebelum hilang, dia menyebut sempat ada salah satu saksi mata yang melihat korban terbawa arus.  Namun saksi itu berfikir yang dilihat hanyalah ranting pohon kayu atau sampah yang terbawa arus.

“Sempat ada warga yang melihat dari lantai dua. Tapi saksi itu mengira itu boneka atau kayu karena dia melihat seperti tangan. Kemudian dilihat lagi sudah hilang, lalu diketahui itu manusia pas warga sedang mencari korban yang hilang,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang bocah hanyut terbawa arus saat bermain hujan-hujanan di selokan Jalan Baskoro, Kecamatan Tembalang pada Minggu (26/9/2021) sekira pukul 17.00 WIB.

Diketahui, korban bernama MVAP (3) dinyatakan hilang setelah warga melapor ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Semarang untuk dilakukan pencarian.

Kejadian itu bermula ketika korban bermain hujan-hujanan bersama lima teman sepantarannya di sekitar rumahnya. Kemudian saat hujan deras, keenam anak tersebut malah bermain air di dalam selokan dimana aliran air tersebut sangatlah kuat.

Dua bocah saat itu hanyut namun salah satu bocah berhasil diselamatkan oleh warga. Saat ini jenazah korban sedang dalam proses pemakaman.(HS)

Share This

Operasi Patuh di Alun Alun Blora, Satlantas Polres Blora Bagikan Masker

Dewan Dorong Pembangunan Jembatan Kaca Tinjomoyo Rampung Sesuai Target