Hilang Sepekan, Seorang Wanita Ditemukan Sudah Membusuk di Sawah

Lokasi penemuan mayat perempuan Desa Tambakrejo, Patebon, Kendal, Jumat (01/01/2021).

 

HALO KENDAL –  Penemuan mayat berjenis kelamin perempuan yang sudah mulai membusuk di pesawahan Desa Tambakrejo Kecamatan Patebon, Kendal, menggegerkan warga sekitar. Mereka kemudian berbondong-bondong melihat ke lokasi kejadian untuk memastikan identias korban, Jumat (01/01/2021).

Dari identifikasi sementara, mayat diketahui bernama Siti Mustafiroh, warga Desa Purwosari, Kecamatan Patebon. Sebelumnya pihak keluarga juga telah melaporkan kehilangan sejak sepekan lalu. Korban terakhir meninggalkan rumah sejak Jumat (25/12/2020), dan sudah dicari keluarganya namun tidak ketemu.

Mayat korban kali pertama ditemukan pemilik sawah, Su’udi, saat dirinya mengecek tanaman padi di sawahnya. Ia menemukan mayat perempuan dengan setengah telanjang, dalam kondisi sudah tak bernyawa dan dikerumuni lalat.

“Saat itu saya hendak melihat tanaman padi yang sudah mulai tumbuh, lalu melihat ada orang tergeletak dan banyak lalat,” katanya kepada petugas Polsek Patebon, Jumat (1/1/2021).

Su’udi kemudian menyampaikan pada warga sekitar dan melaporkan kepada pihak kepolisian. Setelah dicek, ternyata ada warga yang tahu kalau korban adalah warga Desa Purwosari yang dikabarkan sejak Jumat minggu lalu tidak pulang ke rumah.

Kepala Desa Purwosari, Ahmad Nur Wahid mengatakan, korban mempunyai keterbelakangan mental. Sehingga ketika korban keluar rumah dan saat mau pulang, mungkin tidak tahu alamatnya.

“Keterangan dari keluarga, korban keluar sejak Jumat pekan lalu namun tidak pulang dan sudah dilaporkan ke desa. Kami juga sudah mencari di rumah saudaranya namun tidak ketemu,” jelasnya.

Kapolsek Patebon, AKP Nundarto menjelaskan, atas laporan dari masyarakan dan ada warga yang kehilangan anggota keluarganya petugas mencoba mencari keterangan.

“Setelah kita lakukan pengecekan bersama keluarganya. Memang benar bahwa mayat yang ditemukan adalah warga Desa Purwosari yang sudah hilang sepekan lalu,” tandas kapolsek.

Jenazah langsung dievakuasi petugas dan dibawa di ruang jenazah RSUD Soewondo Kendal untuk di lakukan visum.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.