in

Hilang Respek gara-gara Terlalu Banyak Omong

Eugene Bareman/dok

HALO SPORT – Khabib Nurmagomedov dihormati karena dinilai sebagai salah satu petarung terbaik di kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC).

Khabib pensiun dalam posisi sebagai juara, dan tak terkalahkan dalam 29 laga. Selepas pensiun, pria asal Dagestan, Rusia ini menjadi pelatih untuk rekan-rekan seperguruannya terutama Islam Makhachev.

Kalau dulu jarang bicara, sekarang Nurmagomedov dinilai terlalu “banyak omong”.

Tidak semua orang terkesan dengan perubahan itu, salah satunya Eugene Bareman, pelatih Israel Adesanya (juara kelas menengah UFC).

Bareman (42) mengaku kecewa terhadap orang-orang seperti Khabib dan Makhachev. Eugene menyatakan kehilangan respek terhadap Nurmagomedov gara-gara terlalu banyak bicara.

‘’Dulu, saya menghormati Khabib karena tidak terlalu peduli pada sisi bisnis mixed martial arts (MMA). Namun sekarang Khabib lebih banyak berbicara omong kosong tentang petarung lain daripada siapa pun,’’ ungkap Bareman seperti dikutip dari Sportskeeda.

Dia menyoroti perubahan perilaku Khabib dan Makhachev. Keduanya mulai ikut-ikutan melakukan penghinaan kepada petarung lain di media sosial.

‘’Sebelumnya, hal itu tak pernah menjadi bagian dari budaya mereka sebagai petarung. Mereka memiliki tempat unik tersendiri dalam olahraga ini,’’ jelas pelatih berkebangsaan Selandia Baru itu.

Eugene menyayangkan perubahan perilaku tersebut, dan itu membuatnya kehilangan rasa hormat terhadap Khabib.

Namun beberapa pihak meragukan prilaku “banyak omong” Khabib ini. Salah satunya petarung kelas ringan UFC, Justin Gaethje.

Dirinya meragukan aksi “sentilan” yang ditujukan kepadanya di media sosial Twitter datang langsung dari Khabib Nurmagomedov.

Sebaliknya, Justin Gaethje justru percaya bahwa Khabib Nurmagomedov tidak menjalankan sendiri akun Twitter personalnya, @TeamKhabib.(HS)

Akhir Tahun 2021, Hotel Dafam Semarang Hadirkan Alaya Spa and Wellness untuk Pelanggan

Keluarkan Potensi Terbaik Vini