in

Hijabermom Community Semarang dan IZI Jateng Salurkan Bantuan ke Korban Banjir

Foto ilustrasi: Hijabermom Community Semarang (HmC) bersama IZI Jawa Tengah menyalurkan bantuan kepada warga korban banjir di Kecamatan Genuk, beberapa waktu lalu.

 

HALO SEMARANG – Hijabermom Community Semarang (HmC) bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah turut membantu korban banjir di Kota Semarang. Bantuan yang diserahkan berupa 1.700 paket makanan siap saji di berbagai titik banjir di Kota semarang, Rabu (24/2/2021).

Rini Indarwati selaku Humas Hmc menyatakan, pihaknya mengaku prihatin atas musibah yang sedang menimpa warga Kota Semarang. Apalagi saat kondisi sulit seperti saat ini, tentu masyaraklat terdampak banjir sangat membutuhkan uluran tangan.

“Alhamdulillah donatur HmC Semarang sangat antusias dan responsif untuk membantu warga terdampak banjir di Kota Semarang seperti Genuksari, Sawahbesar, Kaligawe, Trimulyo dll. Alhamdulillah telah tersampaikan 1.700 makanan siap saji dan sembako untuk dapur umum bagi warga terdampak banjir,” katanya seperti dalam rilis yang diterima halosemarang.id, Rabu (24/2/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor IZI Jateng, Djoko Adhi Saputro berterima kasih pada pihak-pihak yang membantu program ini.

“Maturnuwun segenap donatur HmC Semarang. Semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada warga yang terdampak banjir,” ucap Djoko.

Sebagai informasi, hujan deras beserta angin kencang yang sempat mengguyur Kota Semarang pada Selasa sore (23/2/2021) kemarin membuat beberapa wilayah di Kota Semarang tergenang air.

Tak hanya banjir, tanah longsor juga menjadi ancaman bagi warga yang tinggal di dekat tebing dan dataran tinggi.

Sekretaris BPBD Kota Semarang, Winarsono meminta masyarakat untuk waspada akan terjadinya bencana alam, karena diprediksi pekan ini cuaca ekstrem masih terjadi di Kota Semarang.(HS)

Share This

Prioritaskan Penanganan Banjir Pantura, Ganjar Usulkan Anggaran Rp 3,19 Triliun

Akibat Banjir, Arus Lalu Lintas Jalan Kaligawe Masih Macet