Hidupkan Pasar UMKM Srondol, Dinas Perdagangan Gandeng Disbudpar

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Diabudpar) Kota Semarang, Indriyasari.

 

HALO SEMARANG – Untuk menghidupkan Pasar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Srondol, di Jalan Protosari II, Kelurahan Srondol Kulon, Kecamatan Banyumanik, Dinas Perdagangan akan menggandeng Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar). Hal ini untuk menggeliatkan kembali aktivitas di pasar tersebut yang sempat sepi akibat pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, Indriyasari mengatakan, untuk meramaikan Pasar Srondol, Dinas Parwisata disediakan tempat untuk menggelar kegiatan pameran Kelompok Sadar Pariwisata (Pokdarwis).

Nantinya, gabungan dari Pokdarwis se-Kota Semarang akan menggelar pameran produk-produk dan usaha mereka di sana.

“Saat ini total ada 55 Pokdarwis di Kota Semarang dan delapan desa wisata yang siap terlibat,” katanya, Senin (15/3/2021).

Dalam waktu dekat, juga akan dilaksanakan pameran Pokdarwis di pasar UMKM Srondol. Kegiatan yang akan dilaksanakan Rabu (16/3/2021), tujuannya untuk menggeliatkan roda ekonomi di pasar tersebut.

“Nantinya di pasar UMKM akan ada pameran produk-produk dari sektor pariwisata,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fravarta Sadman mengatakan, baru-baru ini pihaknya bersama Dinas Koperasi dan UMKM serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata koordinasi sebagai upaya meramaikan pasar Srondol. Sehingga para pelaku UMKM di Pasar Srondol bisa membuka lapaknya setiap hari.

“Kalau pasar ramai dikunjungi, pedagang juga akan ikut merasakannya, juga akan laris dagangannya,” terangnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.