in

Hidupkan Kembali Gairah Musik Rock, Para Musisi Rock Senior Siap Menghentak Kota Semarang

Para musisi yang siap tampi di acara “Rock 80 n Milenial” di Valle Resto, Jalan Diponegoro Semarang.

HALO SEMARANG – Sajian musik rock dengan menghadirkan musisi senior berlebel nasional bakal tersaji di Kota Semarang. Para musisi rock tanah air seperti Jikun /Rif, Heidy dan Anwar Power Slaves, Anton Juliet, Ale Fungky, serta para pegiat rock Semarang berkumpul dan membuat acara bertajuk “Rock 80 n Milenial” di Valle Resto, Jalan Diponegoro Semarang, Jumat malam (29/11/2019).

Para musisi rock tersebut akan berusaha merealisasikan impiannya untuk mengembalikan kejayaan musik rock era 80-an.

“Banyak penikmat dan musisi rock sangat merindukan event rock seperti ini, sehingga kami coba realisasikan dengan mengumpulkan kembali musisi-musisi rock dalam satu panggung,” kata Rizky Mamay, Panitia Acara Rock 80 n Milenial saat jumpa pers di Valle Resto, Kamis (28/11/2019).

Dia menuturkan, konsep cafe tour cafe dipilih untuk lebih mengakrabkan musisi dan penikmat musik rock, serta menyesuaikan konsep era 80-an. Cafe dianggap sebagai tempat permulaan yang baik, untuk mengangkat kembali genre musik tersebut ke masyarakat.

“Kenapa pilih cafe, karena cafe juga menyediakan ruang bagi musisi-musisi rock untuk tampil di sana. Kami memang membidik cafe, untuk memulai misi menghidupkan lagi gairah musik rock di Indonesia. Istilahnya kami mengawalinya dari cafe dulu, baru kemudian ke skala yang lebih besar,” lanjut Rizky.

Tak hanya di Kota Semarang, Rock 80 n Milenial juga bakal menggelar road show di beberapa kota di Indonesia.

“Dimulai dari Kota Semarang di Valle Resto, Jalan Diponegoro Semarang, Jumat (29/11/2019) pukul 19.00 WIB, dilanjutkan dengan 7 kota lain di Jawa Tengah seperti Purworejo, Pekalongan, Purwokerto dan lain sebagainya,” katanya.

Salah satu musisi yang bakal ikut meramaikan Rock 80 n Milenial, Jikun /Rif menyambut baik acara tersebut. Sebagai musisi rock, aspirasinya terasa terwakilkan melalui acara Rock 80’s n Milenial Roadshow Cafe to Cafe. Dia berharap acara ini bisa menjadi langkah awal yang baik bagi kejayaan musik rock di Indonesia.

“Mudah-mudahan bisa jadi letupan besar dan mengangkat musik rock,” ujarnya.

Jikun menyebut, para musisi rock di Kota Semarang juga akan turut dilibatkan dalam acara ini. Termasuk, pihaknya akan menggelar coaching clinic gitar, sharing ilmu dan cara bermain gitar oleh Nyonyo Adrian, dan penampilan musik oleh Shakuntala Project feat MPLA Utopia.

“Kami bakal ada kolaborasi dengan Shakuntala. Berbagi energi dengan musisi rock milenial asal Semarang. Milenial itu hanya zaman saja. Tapi kalau musik tanpa batas, makanya di acara ini kami berusaha meleburkan semua batasan itu,” katanya.

Untuk bisa menyaksikan penampilan musisi rock tersebut, pengunjung dikenai biaya sebesar Rp 50 ribu dan memperoleh paket minuman untuk menemani bersantai sambil mendengarkan musik rock.(HS)

Jika Terbukti Melakukan Pencurian Umur, Persiku Yunior Minta Juara Seoratin Jateng Didiskualifikasi

Dukung Pertumbuhan UMKM Jawa Tengah, GrabExpress Luncurkan Fitur Baru