in

Hidup Sebatang Kara, Lansia Ini Ditemukan Setelah Sepekan Meninggal Dunia Di Rumahnya

Petugas saat akan melakukan penyemprotan di lokasi kejadian seorang lansia ditemukan meninggal dunia di Kampung Jagalan Slewah RT 1 RW 6, Kelurahan Gabahan, Kecamatan Semarang Tengah pada Kamis (17/6/2021).

 

HALO SEMARANG – Seorang lanjut usia (lansia) ditemukan meninggal dunia di Kampung Jagalan Slewah RT 1 RW 6, Kelurahan Gabahan, Kecamatan Semarang Tengah pada Kamis (17/6/2021) sekira pukul 08.00 WIB.

Korban bernama Margono (70) ditemukan meninggal dalam keadaan terlentang dan telanjang di lantai kamar mandi dengan tubuh yang sudah menghitam.

Diduga korban sudah meninggal dunia seminggu yang lalu, lantaran dalam beberapa hari tak terlihat oleh warga sekitar.

“Biasanya korban kerap keluar rumah untuk cari makan. Ini sudah beberapa hari tidak keluar,” kata Ketua RW 6, Suyono di lokasi.

“Dalam beberapa hari, warga juga sudah mencium bau busuk di sekitar rumah korban, tapi dikira itu bau tikus mati,” bebernya.

Dia menerangkan, korban diketahui telah meninggal dunia saat keluarganya hendak datang untuk menjenguknya. Lantaran tak ada respon, kemudian keluarga dibantu pihak warga masuk untuk memeriksa keadaan korban.

“Saya ikut mendampingi keluarga untuk masuk kedalam rumah. Jasad korban ditemukan dalam keadaan tubuh menghitam dan bau. Diduga sudah meninggal seminggu yang lalu,” ujarnya.

Dia menduga korban meninggal karena sakit. Lantaran pada minggu yang lalu warga sekitar melihat kondisi korban sudah dalam keadaan lemas dan jalanya sempoyongan.

“Warga melihat korban saat jalan dibantu oleh dua orang. Meski begitu juga masih sendirian tinggal di rumahnya,” tuturnya.

Sementara itu, keponakan korban, Tessa mengatakan, korban memang sudah tinggal sendirian selama puluhan tahun.

Saat itu dia hendak menjenguk korban untuk memeriksa keadaan. Namun saat dihubungi korban tak pernah merespon.

Kemudian dia bersama kakaknya pergi untuk memeriksa keadaan korban dengan meminta tolong warga sekitar.

“Istrinya sudah lama meninggal dan tak punya anak. Hidup sendirian sudah lama sampai puluhan tahun,” imbuhnya.

Sementara itu di lokasi kejadian Tim Inafis Polrestabes Semarang dan Polsek Semarang Tengah dibantu Relawan Kota Semarang turut hadir untuk proses evakuasi.(HS)

Share This

Bank Jateng Berikan Mobil untuk UPS Tegal

Gedung Balai Diklat dan UIN Walisongo Disiapkan Untuk Karantina Pasien Covid-19