in

Hery Marfuah Dilantik Jadi Direktur PD Farmasi Kendal, Ini Harapan Bupati

Pengambilan sumpah jabatan oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto kepasa Hery Marfuah sebagai Direktur PD Farmasi Kendal periode 2021-2025 di gedung Abdi Praja Pemkab Kendal, Kamis (14/10/2021)

 

HALO KENDAL – Hery Marfuah, dilantik oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto sebagai Direktur Perusahaan Daerah Farmasi (PD Farmasi) Kabupaten Kendal, periode 2021-2025 yang digelar di gedung Abdi Praja Kabupaten Kendal, Kamis (14/10/2021).

Hadir Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, Sekda Kendal Moh Toha, para Staf Ahli Bupati Kendal, Para Asisten Sekda Kendal dan para Kepala OPD, serta para Pimpinan BUMD di Kabupaten Kendal.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan, pada proses pemilihan Direktur PD Farmasi sudah melalui proses seleksi terbuka dan tidak mudah.

“Seleksi dilaksanakan oleh lembaga profesional, sehingga diyakini bahwa direktur yang terpilih ini merupakan pribadi yang tepat untuk menduduki jabatan tersebut,” ujar Bupati.

Dico berharap, dengan dilantiknya direktur yang baru, nantinya PD Farmasi mampu berkembang dan memberikan pelayanan publik yang lebih baik khususnya di bidang kesehatan.

“Untuk itu, kerja keras, kejujuran dan profesionalisme adalah budaya yang harus ditumbuhkan pada diri saudari, agar senantiasa menjadi spirit secara terarah dalam mewujudkan masyarakat Kendal yang sehat dan sejahtera,” pesan Dico.

Bupati menambahkan, kesehatan telah menjadi faktor yang sangat penting dalam meningkatkan kesejahteraan dan produktivitas masyarakat. PD Farmasi, sebagai perusahaan di bidang kesehatan milik Pemkab Kendal, diharapkan terus berinovasi untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Sehingga Dico meminta, PD Farmasi agar dapat berkontribusi meningkatkan taraf kesehatan masyarakat, dengan ketersediaan produk yang lengkap mulai dari obat, produk kesehatan, produk nutrisi dan produk lainnya.

“Dengan adanya Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial, dalam rangka pelaksanaan Sistem Jaminan Sosial Nasional, untuk itu PD Farmasi agar dapat menyediakan stok obat-obat generik yang berkualitas dengan harga terjangkau bagi seluruh masyarakat Kendal,” ungkap Dico.

Disampaikan juga oleh Dico, direktur yang baru agar segera melakukan perubahan bentuk badan hukum dari perusahaan daerah menjadi perusahaan perseroan daerah, sehingga ke depan PD Farmasi bisa bersaing dengan usaha sejenis yang ada.

“Saya ingin PD Farmasi Kendal ini menjadi perusahaan daerah yang berkembang dengan baik dan sehat, dengan didukung inovasi, manajemen yang prima. Hal ini juga mendukung dalam meningkatkan kesehatan masyarakat untuk kehidupan yang lebih baik,” ungkap Bupati Dico.

Sebagai penurutup dirinya berharap kepada seluruh perusahaan daerah yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Kendal, untuk saling membantu, saling mendukung, dan saling menopang.

“Jika ada salah satu perusahaan daerah yang mengalami kesulitan, yang lainnya agar bisa menarik untuk keluar dari kesulitan itu,” tutup Bupati.

Sementara itu Hery Marfuah mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk mengemban tugas sebagai Direktur PD Farmasi Kabupaten Kendal.

“Saya akan segera melakukan apa yang sudah menjadi petunjuk Bupati Kendal. Juga menjadi angkah awal pengabdian saya, dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Kabupaten Kendal,” ungkap Marfuah.(HS)

Share This

Dapat 214 Ribu Vaksin, Bupati Pekalongan Minta Warga Ajak Kerabat dan Saudara

Satpol PP Semarang Lanjutkan Pembongkaran Puluhan Rumah Tak Berizin Di Simongan