in

Heri Pudyatmoko: Pemuda Memiliki Peran Penting Dalam Pembangunan

Wakil Ketua DPRD Jateng, Heri Pudyatmoko saat berbicara dalam Sosialisasi Non Perda dengan tema "Pengembangan Perekonomian Masyarakat Melalui Bisnis Kopi di Kabupaten Wonosobo", belum lama ini.

HALO TEMANGGUNG – Pembangunan kepemudaan mempunyai peran yang penting dan strategis dalam mewujudkan sumber daya manusia yang maju, berkualitas, dan berdaya saing.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah, Heri Pudyatmoko, dalam acara Sosialisasi Non-Perda mengangkat tema “Pembangunan dan Pengembangan Pemuda”, di Kantor Kelurahan Kranggan, Kecamatan Kranggan, Temanggung, Kamis (7/7/2022).

“Mereka punya potensi yang besar untuk ikut berkontribusi dalam setiap aspek pembangunan bangsa, terutama dalam upaya memajukan perekonomian,” ujarnya. Turut menjadi nara sumber Wakil Ketua DPRD Kabupaten Temanggung, Daniel Indra Hartono serta tokoh pemuda Jawa Tengah, Djoni Kristijanto.
“Sinergi lintas sektor kementerian/lembaga dan pemerintah daerah sangat dibutuhkan untuk meningkatkan peran pemuda, termasuk stakeholder lain yaitu institusi pendidikan, swasta, dan juga masyarakat,” imbuhnya.
Heri juga menjelaskan, peran pemuda sebagai agen pembangunan juga memiliki peran dan tanggung jawab dalam upaya melancarkan atau melaksanakan berbagai macam pembangunan.
“Pemuda merupakan kekuatan moral, kontrol sosial, dan agen perubahan sebagai perwujudan fungsi, peran, karakteristik, dan kedudukan strategis dalam pembangunan nasional. Untuk itu, tanggung jawab dan peran strategis pemuda dalam semua dimensi pembangunan perlu ditingkatkan,” ucapnya.
Sebagai penerus bangsa, katanya, generasi muda berarti menanggung harga dan martabat bangsa Indonesia terutama di dunia Internasional, di mana persaingan dan penjajahan identitas bangsa dapat berlangsung di berbagai macam bidang kehidupan. Maka pentingnya menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam Sumpah Pemuda dan juga sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam kehidupan sehari-hari.(HS)

Hingga Pertengahan 2022, Disperkim Rehab Sebanyak 7.000 RTLH

Prakiraan Cuaca Semarang dan Sekitarnya, Jumat (8/7/2022)