Hendrar Prihadi Positif Covid-19, Ganjar: Makanya Saya Tak Bosan Ingatkan Protkes

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

 

HALO SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo telah berkomunikasi dengan Hendrar Prihadi, calon Wali Kota Semarang yang saat ini dirawat di rumah sakit karena positif Covid-19. Menurutnya, sang petahana dalam kondisi baik.

“Sejak awal kami komunikasi, sampai dengan tadi malam,” kata Ganjar di ruang kerjanya, Rabu (4/11/2020).

Ganjar mengatakan, petahana yang akrab disapa Hendi itu saat ini tengah menjalani treatment. Sebab, kata Ganjar, Hendi mengalami gejala panas dan batuk.

“Ada gejala nggak? ‘ada sedikit-sedikit, kemarin ada sedikit batuk dan sedikit panas, Karena saya harus istirahat Pak’, dan saya minta ada dokter memantau terus menerus kondisi mas Hendi,” tuturnya.

Terkait hal ini, Ganjar pun kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat pentingnya disiplin protokol kesehatan. Sebab, Covid-19 bisa menyerang siapapun.

“Maka dalam kondisi pandemi seperti ini, tolong semuanya bisa menjaga diri. Nah terhadap Mas Hendi saya doakan semoga lekas sembuh,” ucap Ganjar.

Di sisi lain, apa yang sedang dialami Hendrar Prihadi diharapkan menjadi pengingat untuk peserta Pilkada yang lain. Dalam penyelenggaraan apapun, misalnya kampanye, pastikan protokol kesehatannya.

“Bikinlah kampanye-kampanye dengan cara daring. kalau harus dengan pertemuan juga sangat terbatas dengan disiplin yang cukup tinggi. Kalau tidak itu akan sangat membahayakan,” tegasnya.

Ganjar sendiri tak memungkiri dalam ajang Pilkada, baik kandidat maupun pemilih pasti ingin bertemu satu sama lain. Namun, cara-caranya bisa diubah dengan mengutamakan protkes.

“Nah cara datangnya ini kalau harus fisik maka jumlah dan jarak harus terbatas. Kalau kemudian mereka lupa membatasi maka potensi itu akan bisa terjadi, siapapun,” tegasnya.

Terkait dengan ini, Ganjar juga menjelaskan sikapnya yang selalu cerewet dan tak bosan memperingatkan siapapun yang cenderung menyepelekan akan protokol kesehatan.

Ganjar kemudian menyinggung kejadian pesta hajatan yang mengundang ribuan massa di Kota Tegal, kemudian kepala daerah di Blora yang dangdutan tanpa masker, termasuk saat petahana Hendrar Prihadi bernyanyi dalam satu event dengan tim kampanyenya, dan masih banyak lagi.

“Nggak ada yang tidak saya peringatkan, meski pun itu juga orang yang sangat saya kenal semuanya. Nah itu untuk menjaga sebenarnya, kadang-kadang kita lupa pada kejadian seperti itu,” tandasnya.

Sebagai informasi, Calon Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi terkonfirmasi terpapar virus corona. Belum diketahui pasti bagaimana pria yang akrab disapa Hendi itu terkena corona.

Hendi awalnya dikabarkan sedang sakit dan kini beristirahat. Kabar selanjutnya yang muncul adalah Hendi terpapar virus corona.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.